Breaking News:

Berita Internasional

Iran Uji Coba Rudal Jarak Jauh, Menhan: Musuh-musuh Semakin Takut Kepada Kami

Keberhasilan dalam uji coba tersebut, membuat Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Amir Hatami semakin yakin atas industri pertahanan mereka

Editor: Ibrahim Aji
Handout via REUTERS
ILUSTRASI. Ilustrasi rudal Iran. President.ir/Handout via REUTERS 

Keberhasilan dalam uji coba tersebut, membuat Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Amir Hatami semakin yakin atas industri pertahanan mereka

SERAMBINEWS.COM, TEHERAN - Kamis, 16 Juni 2020 lalu, Iran melakukan uji coba rudal jarak jauhnya.

Keberhasilan dalam uji coba tersebut, membuat Menteri Pertahanan (Menhan) Iran, Brigadir Jenderal Amir Hatami semakin yakin atas industri pertahanan mereka.

Bahkan Brigjen Amir Hatami menyakini dampak dari keberhasilan uji coba itu membuat musuh-musuh Iran ketakutan.

"Industri pertahanan Iran telah mencapai titik pertumbuhan dan kemandirian, sehingga bisa memproduksi semua peralatan yang diperlukan untuk konfrontasi darat, udara, laut, elektronik, radar, dengan mengandalkan teknologi dalam negeri."

"Musuh terlalu takut dengan pertahanan ini dan terhadap militer Iran, terutama di bidang rudal," kata Hatami pada Sabtu (20/6/2020) dikutip dari MEHR News.

Hatami mengatakan, saat menghadiri upacara peringatan 39 tahun meninggalnya Mostafa Chamran, Menteri Pertahanan pertama Iran setelah Revolusi Islam.

Indra Sjafri Mengaku Diusir Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, Begini Kejadiannya

Diungkapkan, apa yang dimulai Mostafa Chamran dalam industri militer negara itu beberapa dekade lalu kini telah mencapai kemajuan pesat.

Menurutnya, musuh-musuh Iran juga mengakui tanda-tanda kemajuan ini sehingga berupaya membatasi gerak-gerik Iran dengan menjatuhkan sanksi berat dan tidak adil, katanya.

Chamran yang lahir pada 1932 adalah anggota parlemen serta komandan relawan paramiliter selama Perang Irak-Iran (1980-1988).

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved