Breaking News:

Mantan Sekretaris DPC PDI-P Subulussalam Gugat Pencopotan

Mantan sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Subulussalam, Ridwan Husein

Serambinews.com
Ridwan Husein, Mantan Sekretaris DPC PDI-P Kota Subulussalam 

SUBULUSSALAM - Mantan sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Subulussalam, Ridwan Husein akan menggugat pencopotannya ke mahkamah partai.

"Saya akan ajukan keberatan ke mahkamah partai karena penggantian ini tidak sesuai AD/ART," kata Ridwan Husein dalam klarifikasinya kepada Serambi, Sabtu (20/6/2020).

Ridwan mengaku penggantian dari jabatan sekretaris di DPC PDI P Subulussalam banyak kejanggalan dan dipastikan menyalahi peraturan. Padahal, kata Ridwan PDI-P, bukan parpol seumur jagung sehingga semua tetap mengedepankan peraturan. Hal yang paling aneh, kata Ridwan, hingga kini dia belum juga mendapatkan salinan Surat Keputusan (SK) penggantiannya dirinya dari sekretaris DPC PDI-P Subulussalam.

Ridwan mengaku sudah mengonfirmasi soal SK penggantiannya belum ada informasi pasti. Ketua DPD PDI-P Aceh, kata Ridwan menjawab masih mempelajari soal SK pencopotan sekretaris PDI-P Subulussalam. "Makanya saya bingung, kalau memang dicopot mana SK-nya," ujar Ridwan.

Lebih jauh Ridwan yang selama ini memang kerap mengeluarkan pernyataan keras hingga membuat gejolak di internal partainya, juga mengutip kata bijak dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Kata bijak itu, kata Ridwan 'Musuh kita di luar bukan di dalam. "Yang konflik internal itu 'Jago Kandang' dalam hal ini saya menduga ada sesuatu yang aneh dan terlalu dipaksakan atas pencopotan sebagai sekretaris DPC," tegas Ridwan

Atas masalah pencopotan yang  tidak prosedural baik melalui pleno DPC  sah dan Pleno DPD PDIP provinsi Aceh, Ridwan pun menanyakan apakah bisa ada jalur 'tikus' di partainya sehingga fungsi kontrol DPD dan AD/ART dan peraturan partai semudah itu diabaikan. (lid)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved