Breaking News:

BLT

Salurkan BLT-DD Tahap Dua, Pemdes Lawe Buluh Didi Juga Berikan Vitamin kepada Warganya

Guna menjaga kesehatan warganya, Pemerintah Desa Lawe Buluh Didi juga memberikan vitaman-C kepada warga penerima BLT tersebut.

Foto kiriman warga
Pemerintah Desa Lawe Buluh Didi, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke dua, Selasa (23/6/2020) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pemerintah Desa Lawe Buluh Didi, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke dua, Selasa (23/6/2020).

Pada kegiatan itu, Pemerintah Desa Lawe Buluh Didi menyalurkan BLT-DD tahap ke dua sebanyak Rp 18.600.000,00 kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).]

Kepala Desa Lawe Buluh Didi, Amrillah mengatakan, dengan bantuan semua pihak terkait, Desa Lawe Buluh Didi telah menyelesaikan penyaluran BLT-DD tahap ke dua.

"Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai bagi keluarga penerima manfaat berjalan dengan lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 seperti melakukan cek suhu tubuh," kata Amrillah.

Dia juga mengatakan, guna menjaga kesehatan warganya Pemeintah Desa Lawe Buluh Didi juga memberikan vitaman-C kepada warga penerima bantuan langsung tunai dari Dana Desa.

"Untuk menjaga kesehatan masyarakat di tengah pendemi Covid-19, kita dari Pemerintah Desa juga memberikan obat berupa Vitamin-C kepada warga kita penerima bantuan langsung tunai," jelas Amrillah.

Sementara itu, Camat Kluet Timur, Muriadi mengapresiasi Pemerintah Lawe Buluh Didi, dengan dana desa yang belum cair namun pemerintah Desa dapat mengambil kebijakan dari dana lain untuk menyalurkan BLT-DD kepada masyarakat.

"Masyarakat yang tinggal dirumah patuhi aturan pemerintah, walaupun daerah kita aman. Uang yang diberikan pemerintah bukan uang lebih, ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat ditengah pendemi Covid-19. Walaupun sedikit pergunakan uang yang didapat dengan semestinya," kata Muriadi.

Kajari Aceh Tenggara Komit Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi, Ini Penjelasan Syaifullah SH MH

Danrem 011/LW Sebut TNI Siap Kerahkan Personel ke Setiap Lokasi Bencana Alam

Oli Mesin Rembes, Jangan Sepelekan Karena Akibatnya Bisa Fatal

Pantauan di Kantor Desa setempat, penyuran BLT-DD tahap dua dilakukan secara simbolis oleh Kepala Desa disaksikan oleh, Camat Kluet Timur,  Muriadi S, Pelda Mutrizal dari Koramil 13/Kluet Timur dan Babinsa Serda Zainal Amri.

Juga turut dihadiri Kapolsek Kluet Timur Iptu Sutardi dan Bhabinkamtibmas serta Pendamping Desa Evalizar dan Khairul Fahman.

Dari informasi yang diterima, Desa Lawe Buluh Didi dan Desa Paya Paya Dapur diketahui Desa yang ada di Kecamatan Kluet Timur yang petama menyalurkan BLT-DD tahap kedua di Kecamatan setempat.(*)

156 WNI di Arab Saudi Positif Corona, 45 Sembuh, 83 Dirawat dan 28 Meninggal

Paket Durian Thailand Hebohkan Kantor Pos di Jerman, 60 Karyawan Dievakuasi, 12 Masuk RS

Ini 5 Tumbuhan Paling Mematikan di Dunia, Disentuh Saja Berbahaya, Apalagi Dikonsumsi

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved