Komunitas

Tahun Ini GQ-ACT Aceh Targetkan Distribusi 1.000 Hewan Kurban

“GQ-ACT Aceh siap menerima amanah kurban maupun sedekah kurban masyarakat untuk disalurkan kepada mereka dari kalangan kurang mampu.”

ACT Aceh/For Serambinews.com
Mitra ACT dari Turki menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban di Aceh Besar tahun lalu. 

“GQ-ACT Aceh siap menerima amanah kurban maupun sedekah kurban masyarakat untuk disalurkan kepada mereka dari kalangan kurang mampu.”

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Global Qurban (GQ)-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh menargetkan pendistribusian sebanyak 1.000 ekor hewan kurban setara kambing ke berbagai kabupaten/kota di Aceh pada Hari Raya Idul Adha 1441 H. 

Kepala Cabang ACT Aceh, Husaini Ismail menginformasikan, sebagian besar hewan kurban berasal dari mitra ACT di Turki yang menyalurkan kurbannya di Aceh seperti tahun lalu. Juga perolehan kurban dari mitra-mitra lokal ACT.

Proses penyembelihan kurban dilakukan di sejumlah lokasi. Pendistribusian daging kurban melibatkan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) di kabupaten/kota setempat.

“Tahun lalu berkat dukungan berbagai pihak ACT bisa menyembelih lebih 1.000 ekor hewan kurban di Aceh, melebihi target. Mudah-mudahan tahun ini Allah izinkan target 1.000 ekor tercapai,” kata Husaini di Banda Aceh, Selasa (23/6/2020).

Tes SKB CPNS Formasi Tahun 2019 Digelar Akhir Agustus

Divonis Mati karena Bunuh Suami dan Anak Tiri, Aulia Kesuma Kirim Surat untuk Jokowi, Ini Isinya

Ia menambahkan, GQ-ACT Aceh siap menerima amanah kurban maupun sedekah kurban masyarakat untuk disalurkan kepada mereka dari kalangan kurang mampu.

Sasaran penyaluran termasuk untuk daerah terpencil seperti Pulo Aceh, Simeulue, Aceh Tenggara, Aceh Singkil, Aceh Tengah, dan Subulussalam.

“Harga kurban kambing Rp 2.150.000 hingga Rp 2.850.000 per ekor dan sapi untuk tujuh orang Rp 2.150.000/orang hingga Rp 20 juta per ekor. 

“Di titik lokasi yang sudah kita pilih sebagai target implementasi, warganya berasal dari kalangan kurang mampu.  Bahkan jarang sekali di antara warganya bisa berkurban,” terangnya.

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved