Breaking News:

Berita Langsa

Dua Oknum Diduga Rentenir yang Diamankan WH Diminta Hengkang dari Langsa

Kedua oknum diduga rentenir berkedok koperasi itu diminta segera keluar dari wilayah Kota Langsa.

For Serambinews.com
Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Langsa, Aji Usmanuddin dan petugas WH, mewancarai dua oknum diduga rentenir di Kantor DSI Kota Langsa. 

Laporan Zubir |  Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, H Aji Asmanuddin SAg MM, mengatakan, malam ini kedua oknum diduga rentenir yang sempat diamankan ke kantor DSI setempat kini telah dilepas. 

"Sebelum kita kembalikan, kedua oknum diduga rentenir telah menandatangani surat pernyataan kegiatannya itu ilegal, dan tidak akan beraktivitas dan keluar dari Langsa," ujar Aji Asmanuddin, kepada Serambinews.com, Selasa (23/06/2020) malam ini. 

Mantan Kadisdukcapil itu menambahkan, kedua oknum diduga rentenir itu pihaknya menjamin keamanan mereka dari aksi di luar dugaan dilakukan masyarakat hingga malam ini, dan Rabu (24/06/2020) besok mereka wajib keluar (hengkang) dari Kota Langsa.

"Jika besok mereka masih menjakankan aktivitas illegalnya itu, kita tidak menjamin lagi jika masyarakat akan mengusir paksa mereka dari Langsa," sebut Aji Asmanuddin.

Dilaporkan sebelumnya, dua oknum diduga rentenir (bank 47-red) mengakui bahwa kegiatan meminjaman uang kepada warga Langsa dan sekitarnya dengan bunga besar ilegal alias tak msngantongi izin sesuai aturan.

Dalam surat pernyataan bermatrai 6.000 yang ditandatangani MS (37) warga Pematang Siantar, Sumut, dan RM (33) warga Desa Teulaga Meuku, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang.

Juga ditandatangani saksi Danton WH, Hery Siswadi dan Danru III, Syafaeudsin SSosI, mengetahui Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Langsa, Aji Asmanusdin SAg MM.

Menyebutkan bahwa berdasarkan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 Pasal 12 Ayat 2 tentang Lembaga Keuangan Syari'ah (LKS). 

Dengan ini kami menyatakan bahwa dalam kegiatan operasional Koperasi yang kami jalani tidak dilengkapi dokumen perizinan sesuai aturan yang berlaku. 

Dua Pria Diduga Rentenir yang Diamankan WH Langsa Akui Kegiatan Mereka Ilegal, Koperasi tak Ada Izin

Dikenal Sebagai Politikus Demokrat, Ibas Miliki Harta Kekayaan Puluhan Miliar Rupiah

Jazirah Arab Sambut Baik Keputusan Haji Oleh Arab Saudi

Halaman
123
Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved