Bupati Muzakkar: 30 Anak Talasemia di Bireuen Butuh Transfusi Darah Rutin

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi mengajak masyarakat, instansi dan organisasi agar dapat berpartisipasi untuk mendonorkan

Bupati Muzakkar: 30 Anak Talasemia di Bireuen Butuh Transfusi Darah Rutin
FOTO KBR
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi menyerahkan penghargaan kepada lembaga/organisasi, Kamis (25/6/2020).

BIREUEN - Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi mengajak masyarakat, instansi dan organisasi agar dapat berpartisipasi untuk mendonorkan darah membantu kebutuhan 30 anak talasemia, dan pasien yang butuh tranfusi darah rutin.

Ajakan itu disampaikan bupati seusai menyerahkan penghargaan bagi pendonor sukarela dan lembaga/organisasi, dalam rangka memperingati hari donor darah se-dunia, di halaman RSUD dr Fauziah, Kamis (25/6/2020) pagi.

"Saya melihat data, ada anak kita sakit talasemia ada 30 orang dan butuh darah rutin. Saya berharap ada lembaga-lembaga lain menginisiasi donor baik LSM, pemuda, masyarakat, dan berbagai instansi yang menerima penghargaan," ajak Bupati.

Muzakkar menyebutkan, kegiatan yang digelar RSUD dr Fauziah ini luar biasa, karena untuk menyediakan kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkannya. "Saya berterimakasih kepada Kapolres, Dandim, Danyonif, instansi serta lembaga lainnya yang sudah berpartisipasi. Kita memberikan penghargaan sebagai ucapan terimakasih dari rumah sakit dan Pemda Bireuen untuk aksi kemanusiaan ini," tuturnya.

Bupati mengatakan, untuk membantu ketersediaan darah UTD RSUD dr Fauziah, juga akan menggerakkan pegawai baik di rumah sakit, dan SKPK di Bireuen mendonor darah. "Kita ada bus UTD bisa dibawa ke SKPK untuk menggelar donor nanti," imbuh Muzakkar A Gani.

Dalam kegiatan donor darah dan penyerahan piagam penghargaan juga dihadiri Kapolres Bireuen, Wadanyonif Raider Khusus 113/JS, mewakili Dandim 0111/Bireuen yaitu Danramil 01 Kota Juang, Pemimpin Bank Aceh Syariah, para asisten, Direktur RSUD dr Fauziah dan jajarannya.(kbr)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved