Breaking News:

Update Corona di Langsa

Kontak dengan Pasien Positif Covid-19, 7 Anggota Keluarga di Langsa Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Menurutnya, rapid test terhadap 7 warga Langsa ini dilakukan oleh petugas Puskesmas Langsa Kota, pada Kamis (25/06/2020) malam di Puskesmas setempat.

FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas akan melakukan swab terhadap keluarga pasien positif corona di Desa Ujong Drien, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Kamis (25/6/2020) 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Tujuh anggota keluarga di Kota Langsa menjalani rapid test oleh petugas Medis Puskesmas Langsa Kota pada Kamis (25/06/2020) malam, hasilnya non reaktif atau negatif covid-19.

Hal ini terkait satu warga Langsa berstatus anggota Polri yang selama ini tinggal dan bertugas di daerah Kota Lhokseumawe dinyatakan positif covid-19, berdasarkan hasil swab test di RSUZA Banda Aceh berapa hari lalu.

Kepala Puskesmas Langsa Kota, dr Akbar, kepada Serambinews.com, Jumat (26/06/2020) malam mengatakan, hasil rapid test terhadap 7 orang keluarga pasien covid-19 yang kini dirawat di RSUZA Banda Aceh itu, semuanya non reaktif covid-19.

Menurutnya, rapid test terhadap 7 warga Langsa ini dilakukan oleh petugas Puskesmas Langsa Kota, pada Kamis (25/06/2020) malam di Puskesmas setempat.

Bayi yang Positif Corona di Aceh Ternyata Ayah Ibunya Duluan Terinfeksi

Sempat Ditolak Bersalin Oleh Rumah Sakit karena Positif Covid-19, Seorang Ibu Hamil Alami Keguguran

VIDEO - Kondisi Terkini Imigran Rohingya pada Lokasi Penampungan Sementara di Lhokseumawe

"Rapid test 7 orang ini dilakukan karena adanya riwayat kontak langsung pasien positif covid-19 tersebut dengan mereka," ujarnya.

dr Akbar menambahkan, sesuai keterangan ibu pasien covid-19 ini, berapa hari lalu ia juga ikut langsung mengantarkan anaknya itu ke RSUZA Banda Aceh untuk dilakukan swab test.

Artinya ada kontak langsung antaranya keduanya sejak saat itu. Sedangkan selain ibunya, 6 orang lain keluarganya yang telah dirapid test ini juga ada riawat bertemu.

Karena selama ini berdasarkan pengakuan ibunya, pasien covid-19 ini satu kali atau terkadang hingga dua kali ia pulang ke rumah ibunya di Langsa.

Sedangkan selama ini pasien covid-19 dan istri serta anaknya tinggal di Lhokseumawe, karena yang bersangkutan bertugas di Kompi Brimob di Lhokseumawe.

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved