Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Pemkab Aceh Tenggara 3 Kali Berturut-turut Raih WTP, Ini Penjelasan Wakil Bupati

Sebelumnya, dua tahun yang lalu yakni tahun 2017, 2018 juga meraih penghargaan Opini WTP.

For Serambinews.com
Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh, Arif Agus SE MM AK CPA, Jumat (26/6/2020) menyerahkan penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Aceh Tenggara Tahun Anggaran 2019 yang diterima oleh Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari yang disaksikan oleh Wakil Ketua DPRK Agara dari Partai Hanura, Jamudin, Inspektur Aceh Tenggara, Abdul Kariman Spd MM, Kepala BPKD Aceh Tenggara, Hattaruddin SE AK dan tim TAPK di Gedung BPK- RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Sabtu (27/6/2020). Forserambinews.com. 

Sebelumnya, dua tahun yang lalu yakni tahun 2017, 2018 juga meraih penghargaan Opini WTP.

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara, tiga kali berturut-turut meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

WTP ini terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Aceh Tenggara Tahun Anggaran 2019 dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Penyerahan WTP ini berlangsung di Kantor Perwakilan Aceh di Gedung BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Jumat (26/6/2020).

Sebelumnya, dua tahun yang lalu yakni tahun 2017, 2018 juga meraih penghargaan Opini WTP.

Sementara pada tahun 2016, Pemkab Agara meraih WTP terhadap laporan keuangan tahun 2015 di bawah pemerintah Ir H Hasanuddin B MM- Ali Basrah Spd MM.

Penghargaan WTP diserahkan Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh, Arif Agus SE MM AK CPA yang diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Aceh Tenggara, Bukhari yang disaksikan oleh Wakil Ketua DPRK Agara dari Partai Hanura.

Kegiatan Donor Darah Menyambut Harganas Ke-27 di Bener Meriah, Ini Pesertanya

Masuk Sekolah 13 Juli, Ini Persiapan Sekolah di Pidie Sesuai SOP Covid-19

Nasib Rohingya Tinggal Sementara di Bekas Gedung Imigrasi Lhokseumawe, Seperti Terkatung-katung

Lalu, Jamudin, Inspektur Aceh Tenggara, Abdul Kariman Spd MM, Kepala BPKD Aceh Tenggara, Hattaruddin SE AK dan tim TAPK.

Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari, kepada Serambi, Sabtu (27/6/2020) mengatakan, selama pemerintahan Bupati/Wabup Aceh Tenggara, Raidin Pinim MAP-Bukhari (RABU) yang diusung Partai Hanura sudah tiga kali berturut-turut meraih WTP dari BPK-RI Perwakilan Aceh.

Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari, menyatakan pihaknya sangat bersyukur atas raihan opini WTP dari BPK-RI.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah karena telah berhasil mendapat opini WTP tiga kali berturut-turut.

Karena, penyajian laporan keuangan diyakini kebenarannya.

Pemkab Agara, menyadari masih terdapat banyak perbaikan yang harus dilakukan guna mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang sesuai aturan, transparan, dan akuntabel.

Kita berharap tahun-tahun berikutnya, pengelolaan keuangan di Aceh Tenggara akan lebih baik lagi sehingga kewajaran atas penyajian laporan keuangan daerah yang sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan dapat terus kami pertahankan," pungkasnya.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved