Breaking News:

Berita Bener Meriah

Kegiatan Donor Darah Menyambut Harganas Ke-27 di Bener Meriah, Ini Pesertanya

“Inilah salah satu bentuk kepedulian kita, solidaritas kita kepada sesama, dengan mendonorkan darah nyawa seseorang bisa terselamatkan,” ujar Sekda.

SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Peserta mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-27 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke-69 yang bekerjasama dengan Dandim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPPA dan KB) Kabupaten Bener Meriah, Jumat (26/6/2020). SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA 

“Inilah salah satu bentuk kepedulian kita, solidaritas kita kepada sesama, dengan mendonorkan darah nyawa seseorang bisa terselamatkan,” ujar Sekda. 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-27 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke-69 yang bekerjasama dengan Dandim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah menggelar kegiatan donor darah di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPPA dan KB) Kabupaten Bener Meriah, Jumat (26/6/2020).

Kegiatan donor darah yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi dan dihadiri oleh Ketua Mahkamah Syar'iyah, Siti Salwa, SHI, Wakil KetuaI DPRK, Tgk Husnul Ilmi S.Sy sertaPerwira Penghubung (Pabung) Dandim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah, Mayor Kav Ridwan S.

Dalam kegiatan donor darah yang diikuti sebanyak 30 pendonor yang terdiri dari Komunitas Sahabat Donor Bener Meriah, anggota TNI/Polri, IBI, PPPA dan KB, serta ASN.

Nasib Rohingya Tinggal Sementara di Bekas Gedung Imigrasi Lhokseumawe, Seperti Terkatung-katung

Harga TBS Sawit di Nagan Raya di Bawah Penetapan Pemerintah, DPRK Mengadu ke Distanbun Aceh

100 Etnis Rohingya yang Terdampar di Aceh Utara Dirapid Test di Eks Kantor Imigrasi, Ini Hasilnya

Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi dalam sambutanya menyampaikan, melalui bakti sosial donor darah ini tentu akan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Bener Meriah, salah satunya dari segi kesehatan.

Hal lain kata Sekda yang terpenting adalah Pemkab Bener Meriah tentu bersyukur dengan kegiatan ini, terutama bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah bagi kemanusiaan dan korban bencana.

“Inilah salah satu bentuk kepedulian kita, solidaritas kita kepada sesama, dengan mendonorkan darah nyawa seseorang bisa terselamatkan,” ujar Sekda.

Disebutkanya, kegiatan yang dilakukan oleh dinas PPPA dan KB ini sangat bagus, kami sangat berharap agenda seperti ini akan terus dilaksanakan, tidak hanya pada peringatan hari-hari besar saja, tapi juga di hari-hari yang lain, karena ketersediaan stok darah harus selalu ada demi menyelamatkan nyawa orang lain.

Lanjut Sekda, melalui momentum bhakti sosial donor darah ini, kami mengingatkan bahwa keluarga merupakan wahana pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas dan potensial untuk mendukung pembangunan.

“Kami ingin mengajak kepada semua keluarga yang berada dalam Kabupaten Bener Meriah, khususnya kepada segenap jajaran PPPA dan KB, untuk bersama-sama menggelorakan kembali program KB melalui upaya revitalisasi dan efektif dalam rangka mewujudkan untuk menjadi Keluarga Kecil dan bahagia,” ajak Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas PPPA dan KB Kabupaten Bener Meriah, dr Aliyin menyampaikan, kegiatan donor darah ini diikuti sebanyak 30 pendonor yang terdiri dari personel TNI 5 orang, Polri 5 orang, Bidan 5 orang, PL KB 5 orang, ASN Pemda 5 orang dan dari dinas PPPA dan KB 5 orang.

Ia menambahkan, kegiatan donor darah ini dalam rangka Harganas Ke-27 dan peringatan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun sebelumnya Harganas diperingati di suatu daerah namun pada tahun ini secara menyeluruh dilaksanakan di daerah masing-masing.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan Dandim 0106 AT/BM dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Bener Meriah dan untuk tema Harganas tahun ini mari kita jadikan keluarga kita keluarga bersama, keluarga berbudaya, dan keluarga produktif,” ujarnya.

Penulis: Budi Fatria
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved