Breaking News:

Berita Aceh Besar

Api Rokok Sambar Minyak Saat Dituang, Kaki dan Tangan Warga Darul Imarah Luka Bakar

Selain membakar tubuh korban yang mengenai tangan, dan kaki, serta betis hingga paha, sambaran api tersebut juga membakar sepeda motor milik Sukardi.

For Serambinews.com
Sepeda motor Yamaha Mio L 3512 JE milik Sukardi (33), warga Gampong Lamcot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, ikut hangus terbakar pada musibah, Sabtu (27/6/2020) malam. 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Sukardi (33), warga Gampong Lamcot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, mengalami luka bakar setelah api yang berasal dari rokok yang disulutnya menyambar ke arah minyak dan membakar tubuhnya pada Sabtu (27/6/2020) malam.

Selain membakar tubuh korban yang mengenai tangan, dan kaki, serta bagian betis hingga paha, sambaran api tersebut juga membakar sepeda motor Yamaha Mio BL 3512 JE milik Sukardi.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP mengatakan, petugas piket pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh, sekitar pukul 21.20 WIB, menerima informasi yang dilaporkan oleh masyarakat melalui nomor emergency di 08116713113.

Dalam laporan itu, penelepon mengabarkan ada kebakaran kendaraan roda dua di depan rumah warga di Gampong Lamcot, Kecamatan Darul Imarah. Begitu menerima informasi itu petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk membantu penangganan.

"Begitu petugas kami tiba di sana, api sudah duluan dipadamkan oleh warga sekitar lokasi kejadian, sehingga api tidak menjalar ke rumah korban," kata Farhan kepada Serambinews.com, Minggu (28/6/2020).

Aminullah Perintahkan Disinfeksi Sejumlah Fasum, Ini Lima Lokasi yang Disemprot Disinfektan

BREAKING NEWS - Aspol Polsek Dewantara Krueng Geukuh Terbakar

Satgas Percepatan Penanganan Covid Perketat Perbatasan Masuk ke Banda Aceh, Warga Siap-siap Dirazia

Menurut Farhan, dari keterangan yang dihimpun oleh Komandan Regu (Danru) Munzar di lokasi kejadian, peristiwa itu berawal dari api rokok pada saat korban sedang menuang minyak dari jeriken ke dalam ember.

Sehingga api rokok langsung minyak sehingga berkobar dan menyambar korban beserta kendaraan Yamaha Mio BL 3512 JE milik korban. Api juga ikut membakar kabel jaringan listrik ke rumah korban.

Beruntung, berkat gerak cepat dari warga, api ke jaringan listrik rumah korban itu pun cepat diputuskan. “Korban yang mengalami luka bakar langsung dibawa ke Rumah Sakit Fakinah oleh pihak keluarga,” pungkas Farhan.

Petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Maswani menambahkan, petugas piket pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh mengerahkan dua unit mobil damkar dengan kekuatan tujuh personel yang bergerak ke lokasi untuk melakukan penanganan.

PBB Minta Tentara Myanmar Hentikan Pembantaian Etnis Rohingya

Viral Para Pemuda Buat Tutorial Masak Sandwich, Hasilnya Mengherankan

Awak Kabin Garuda Diisolasi Setelah Penumpang Tujuan Sorong Ketahuan Positif Covid-19

"Setelah kita memastikan aman, sekitar pukul 22.30 WIB, petugas kembali ke pos. Di samping anggota Damkar BPBD Aceh Besar, dalam proses penanganan itu juga terlibat petugas PLN dan warga setempat," tambah Maswani.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved