Breaking News:

Berita Aceh Besar

Pohon Besar Tumbang di Jalan Gampong Klieng Cot Aron, Baitussalam, Arus Transportasi Macet 1 Jam

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi akibat pohon tumbang tersebut menyebabkan arus transportasi sempat macet selama satu jam...

For Serambinews.com
Petugas pemadam kebakaran Pos Kajhu memotong pohon yang tumbang dan membentang jalan di Gampong Klieng Cot Aron, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Minggu (28/6/2020) malam. 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Sebuah pohon kuda-kuda berukuran besar tumbang dan melintang di badan jalan Gampong Klieng Cot Aron, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Minggu (28/6/2020) tadi malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi akibat pohon tumbang tersebut menyebabkan arus transportasi sempat macet selama satu jam pada jalan yang menghubungkan antardesa tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP mengatakan, petugas Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Besar Pos Kajhu yang mendapat informasi pohon tumbang di badan jalan lintas penghubung desa di Gampong Klieng Cot Aron itu langsung bergerak ke lokasi.

"Alhamdulillah, dalam kejadian pohon tumbang itu tidak ada korban jiwa. Tapi, terjadi kemacetan beberapa saat dari kedua arah," kata Farhan kepada Serambinews.com, Minggu (28/6/2020) malam.

Menurut Farhan, pohon kuda-kuda itu tumbang akibat akarnya sudah mulai lapuk. "Petugas pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar di Pos Kajhu yang mendapat informasi itu langsung menuju ke lokasi dengan kekuatan empat petugas untuk melakukan penanganan," sebut Farhan.

Api Rokok Sambar Minyak Saat Dituang, Kaki dan Tangan Warga Darul Imarah Luka Bakar

Aminullah Perintahkan Disinfeksi Sejumlah Fasum, Ini Lima Lokasi yang Disemprot Disinfektan

Satgas Percepatan Penanganan Covid Perketat Perbatasan Masuk ke Banda Aceh, Warga Siap-siap Dirazia

Begitu tiba di lokasi, ujarnya, petugas langsung melakukan pembersihan pohon tumbang yang menutupi badan jalan menggunakan chainsaw (mesin pemotong kayu).

“Upaya penanganan pembersihan pohon tumbang itu baru selesai dilakukan sekitar pukul 21.15 WIB, dengan melibatkan petugas pemadam kebakaran Pos Kajhu, personel Polsek dan Koramil Baitussalam, serta masyarakat setempat,” tambah petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Maswani.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved