Breaking News:

Berita Bireuen

ODP Bireuen Tambah Satu Orang, Traveller Juga Bertambah, Ini Datanya

Sehingga menjadi tiga orang yaitu satu orang di bawah pemantauan Puskesmas Kota Juang, satu orang di wilayah Puskesmas Kuala

SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Husaini SH MM, juru bicara covid-19 Bireuen. 

Sehingga menjadi tiga orang yaitu satu orang di bawah pemantauan Puskesmas Kota Juang, satu orang di wilayah Puskesmas Kuala

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM- Jumlah warga Bireuen dalam istilah pencegahan covid-19 Bireuen, Oang Dalam Pemantauan (ODP), Minggu sore (28/06/2020 bertambah lagi satu orang.

Sehingga menjadi tiga orang yaitu satu orang di bawah pemantauan Puskesmas Kota Juang, satu orang di wilayah Puskesmas Kuala dan satu orang di wilayah tugas Puskesmas Juli-2, Bireuen.

Informasi adanya penambahan ODP di Bireuen disampaikan Husaini SH MM selaku juru bicara coviod-19 Bireuen kepada Serambinews.com, Senin (29/06/2020).

“Dua hari lalu ODP Bireuen tinggal dua orang, sekarang sudah bertambah satu orang lagi yang mendapat pemantauan tim medis
gugus tugas pencegahan covid-19,” ujar Husaini.

Puluhan Hektare Lahan Pertanian di Tangan-Tangan Abdya Terancam Kering

Durian Kutacane Banjiri Gayo Lues, Ini Variasi Harganya

UPDATE Covid-19 di Indonesia 29 Juni 2020: Total 55.092 Kasus, 23.800 Pasien Sembuh, 2.805 Meninggal

Selain ODP sudah bertambah satu orang, jumlah traveler atau warga Bireuen yang baru pulang dari luar daerah juga bertambah lagi.

Disebutkan, data hasil koordinasi dua hari lalu jumlah traveler Bireuen tinggal 103 orang, informasi dari tim gugus tugas bidang
kesehatan jumlah traveler sudah ada 121 orang terjadi penambahan 18 orang.

Penambahan traveler di Bireuen kata Husaini berdasarkan data yang diperoleh dari tim medis dari 17 kecamatan dibawah koordinasi Dinkes Bireuen.

Mereka baru pulang dari luar daerah dan saat ini menjalani masa isolasi di rumah masing-masing selama 14 hari. Isolasi mandiri di rumah masing-masing diharuskan bagi traveler untuk memastikan kondisi kesehatan dan bagian dari protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

Husaini menambahkan, tim gugus tugas covid-19 Bireuen saat ini sedang
melakukan evaluasi, koordinasi dengan berbagai pihak menyangkut
pelaksanaan protokol kesehatan di berbagai aktivitas masyarakat,
evaluasi serta koordinasi dilaksanakan mengingat jumlah warga Aceh
yang positif covid-19 terus bertambah.

Penambahan jumlah yang positif covid-19 di Aceh menjadi satu masalah besar dan kabupaten/kota terus melakukan berbagai upaya masyarakat Bireuen tetap mematuhi covid-19 sehingga jauh dari wabah tersebut.

“Inti dari pertambahan angka positif covid-19 di Aceh menjadikan tim covid-19 Bireuen harus lebih waspada dan terus mengingatkan warga Bireuen untuk tidak lengah, gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak maupun meningkatkan kesehatan masing-masing,” ujarnya. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved