Info Singkil

Bupati Aceh Singkil Ingatkan Kades jangan Main-main Gunakan Dana Covid

Peringatan serupa juga disampaikan Bupati, kepada kepala satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) di jajarannya.

SERAMBINEWS/Foto dok Aini
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid melakukan pertemuan dengan kepala desa se-Kecamatan Danau Paris, di Kampung Tangguh Nusantara Desa Situbuh-tubuh, Selasa (30/6/2020). 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengingatkan kepala desa jangan main-main gunakan dana Covid-19 sebab ancaman sangat berat.

Pelaku korupsi dana Covid-19 sebutnya diancam hukuman mati.

Hal itu disampaikan Dulmusrid, saat melakukan pertemuan dengan kepala desa se-Kecamatan Danau Paris, di Kampung Tangguh Nusantara Desa Situbuh-tubuh, Selasa (30/6/2020).

Peringatan serupa juga disampaikan Bupati, kepada kepala satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) di jajarannya.

"Bukan hanya kepala desa, tapi kita semua sebagai pemerintah jangan coba-coba korupsi dana BLT. Jangan main main dengan dana Covid karena hukumannya mati," kata Dulmusrid.

Cek Protokol Kesehatan di Puskesmas Danau Paris, Bupati Aceh Singkil Ingatkan Petugas Medis

BRI Cabang Kutacane Umumkan Pemenang Panen Hadiah Simpedes

Bupati mengumpulkan kepala desa di Kecamatan Danau Paris, untuk memberikan pengarahan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

Seperti menyediakan tempat cuci tangan, memeriksa suhu tubuh tamu yang masuk ke desa serta masyarakatnya dianjurkan selalu menggunakan masker.

Hal tersebut sangat penting sebagai pencegahan penyebaran Covid-19. Lantaran Danau Paris, wilayahnya berbatasan langsung dengan Sumatera Utara.

"Kita tetap waspada dan terapkan protokol kesehatan," kata Dulmusrid.

Pada bagian lain Dulmusrid, imbau masyarakat galakan program ketahanan pangan dengan mananam tanaman pangan di lahan pekarangan dan kosong.

Gerakan itu sebagai upaya mencegah terjadinya kerawanan pangan dalam masa pandemi Corona yang belum diketahui kapan berakhir.(Diskominfo)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved