Breaking News:

Luar Negeri

Dinilai Meresahkan, Warga Hukum Gantung Monyet, Tindakan Mereka Dikecam dan Minta Diselidiki

Penduduk merasa marah karena kawanan monyet ini mencuri persediaan makanan mereka, sehingga penduduk mengambil tindakan menggantung monyet sampai mati

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Mursal Ismail
Daily Star
Monyet dihukum gantung, Senin (29/6/2020). 

Penduduk merasa marah karena kawanan monyet ini mencuri persediaan makanan mereka, sehingga penduduk mengambil tindakan menggantung monyet sampai mati.

SERAMBINEWS.COM - Para penduduk di India memberi hukuman gantung pada seekor monyet sebagai pembelajaran bagi kawanannya yang lain.

Penduduk merasa marah karena kawanan monyet ini mencuri persediaan makanan mereka, sehingga penduduk mengambil tindakan menggantung monyet sampai mati.

Melansir dari Daily Star (30/6/2020), sebuah rekaman memperlihatkan penduduk desa sedang menggantung monyet sebagai peringatan kepada kawanannya agar tidak mendekati perkampungan lagi.

Penduduk desa di Telangana, India Selatan, mengusir kawanan monyet, namun salah satu dari mereka terjatuh ke sumur sebelum sempat melarikan diri.

Warga kemudian mengambil monyet dari sumur dan menggantung hewan seperti hukuman gantung pada umumnya, memberi peringatan pada monyet lain.

Selain itu, dalam video terlihat beberapa anjing menggigit monyet yang tergantung, saat berusaha meronta karena tidak bisa bernapas.

Berikut video tersebut. 

Kapal Nelayan Terbalik Tewaskan Empat Orang, Keinginan Bawa Pulang Ikan Sirna

Mantan Kombatan GAM Langsa Panen Perdana Udang Vaname Sistem Bioflok, Pemko Rencana Ikut Kembangkan

Demi Like dan Konten TikTok, Pria Ini Berenang di Akuarium Besar, Kemudian Ia Ditangkap

Monyet ini berusaha keras untuk membebaskan diri dari maut, namun video lebih cepat berakhir sebelum memperlihatkan monyet tersebut dilepaskan atau mati dari jeratan hukum gantung.

Meski monyet mengalami kesulitan dan sedang menunggu kematian, para warga bersorak melihat detik-detik primata menuju kematiannya.

Video tersebut telah banyak beredar dan banyak pihak meminta kasus ini diselidiki. 

Penjaga hutan A Venkateswarlu mengatakan para pelaku telah mengakui kesalahannya.

“Para pelaku mengakui kesalahan mereka, hukum sedang berjalan sesuai undang-undang perlindungan satwa liar,” jelasnya seperti dikutip pada Daily Star.

10 Tahun Nikah Tak Kunjung Hamil, Wanita Ini Syok Ternyata Dirinya Laki-laki & Idap Kanker Testis

Kasus George Floyd Terulang di India, Ayah dan Anak Tewas Disiksa Polisi Gara-gara Membuka Toko

“Pelaku menakut-nakuti monyet lain dengan cara menggantung monyet yang tertangkap, kami menemukan bangkai monyet sudah membusuk,” tambahnya.

Penjaga hutan menjelaskan warga sekitar mengeluhkan kawanan monyet yang sering menggangu kebun-kebun warga setempat, sehingga mereka harus tetap menjaga kebun di malam hari.

Primata ini menjadi sangat liar, setelah penurunan wisatawan ke kawasan tersebut karena virus Corona. ( Serambinews.com/Syamsul Azman)

Viral Pernikahan Drive-Thru di Malaysia untuk Cegah Corona, Begini SOP Kehadiran Tamu

Viral, Seorang Netizen Bagikan Cara Memfungsikan Hp Jadi Mouse/Trackpad Laptop dan Pc, Intip Caranya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved