Perikanan

Mantan Kombatan GAM Langsa Panen Perdana Udang Vaname Sistem Bioflok, Pemko Rencana Ikut Kembangkan

Wali Kota Usman Abdullah SE, saat berada di lokasi, mengatakan, melihat budidaya udang vaname sistem bioflok yang dihasilkan dari panen perdana milik

SERAMBINEWS/ZUBIR
Ketua KPA Langsa, M Isa, memberikan udang vaname hasil panen perdana bidaya ddngan sistem bioflok, kepada Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, disaksikan lainnya di lokasi tambak buatannya. 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Hasilkan panen perdana sangat memuaskan membuat Pemko Langsa berencana mengembangkan budidaya udang vaname sistem bioflok yang dikelola mantan kombatan GAM Langsa, M Isa Cs, di Gampong Seuriget, Kecamatan Langsa Barat.

Hal itu disampaikan Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE atau akrap Toke Seum, saat melihat langsung proses panen perdana udang jenis vaname menggunaka sistem bioflok tersebut, Selasa (30/06/2020).

Selain itu juga hadir Wakil Wali Kota, Dr H Marzuki Hamid MM, Dandim 0104/Atim, Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar, Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK, dan petugas Dinas Pertanian dan Perikanan setempat.

Wali Kota Usman Abdullah SE, saat berada di lokasi, mengatakan, melihat budidaya udang vaname sistem bioflok yang dihasilkan dari panen perdana milik mantan kombatan GAM, M Isa, di Gampong Seuriget, Kecamatan Langsa Barat ini.

Tentunya ini sangat berpeluang untuk dikembangkan ke depannya, dan sekiranya dapat diperkenalkan kepada masyarakat luas yang ada daerah ini.

Sehingga nantinya bisa menambah pendapatan dan membuka peluang usaha bidang perikanan bagi masyarakat.

Daftar Harga Ponsel Realme Juni 2020, Realme Narzo hingga Realme X3 SuperZoom

Ketum PMI Pusat Jusuf Kalla Apresiasi Gerakan Donor Darah ASN Pemerintah Aceh

Komite I DPD, KPU, Bawaslu Bahas Pilkada Serentak, Ini Kesimpulannya

Karena, hasil budidaya udang vaname sistem bioflok ini sangat bagus, tidak kalahnya seperti yang selama ini dikembangkan di areal tambak-tambak daerah pesisir.

Selain itu, tempat budidaya udang vaname sistem bioflok ini juga sangat sederhana, dengan menggunakan wadah buatan yang dibuat menyerupai sumur dan kolam.

"Saya melihat sistem bioflok ini sangat sederhana, karena hanya menggunakan wadah dibuat menggunakan besi dan dilapisi terpal saja sebagai kolam udangnya," sebut Toke Seum.

Halaman
123
Penulis: Zubir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved