Donor Darah

Ketum PMI Pusat Jusuf Kalla Apresiasi Gerakan Donor Darah ASN Pemerintah Aceh

Dalam sambutan singkatnya saat vidcon dengan Plt Gubernur Aceh, Sekda dan seluruh Kepala SKPA, Ketum PMI Pusat Muhammad Jusuf Kalla mengapresiasi ger

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Didampingi Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, menggelar Video Conference dengan Ketua Umum PMI Pusat Muhammad Jusuf Kala dan Sekjen PMI Pusat Sudirman Said, di ruang tengah Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa (30/6/2020). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah, meluncurkan gerakan donor darah aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Aceh tahap kedua.

Kegiatan peluncuran diawali video conference dengan Ketua Umum PMI Pusat Muhammad Jusuf Kalla dan Sekretaris Jenderal PMI Pusat Sudirman Said di ruang tengah Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa (30/6/2020).

Dalam sambutan singkatnya saat vidcon dengan Plt Gubernur Aceh, Sekda dan seluruh Kepala SKPA, Ketum PMI Pusat Muhammad Jusuf Kalla mengapresiasi gerakan donor darah ASN Pemerintah Aceh yang diinisiasi oleh Plt Gubernur dan Sekda Aceh.

“Secara pribadi dan atas nama organisasi PMI, saya mengapresiasi respon Plt Gubernur bersama Sekda Aceh terhadap kelangkaan darah di masa pandemi Covid-19, dengan menginisiasi gerakan donor darah ASN Pemerintah Aceh,” ujar mantan Wakil Presiden RI itu.

Donor darah, sambung JK, adalah bentuk kasih sayang Allah yang menguntungkan kedua belah pihak.

Kelelawar ‘Seukuran Manusia’ Tertangkap Kamera Sedang Bergelantungan, Picu Ketakutan

Komite I DPD, KPU, Bawaslu Bahas Pilkada Serentak, Ini Kesimpulannya

Malam Pertama Berakhir Tragis, Wanita Ini Tewas Gara-gara Suami Cium Leher dengan Brutal

“Yang memberi sehat, yang menerima sembuh. Jadi, para pendonor akan tetap sehat karena sirkulasi darahnya terus diperbaharui secara alami, dan penerima donor, Insya Allah akan sembuh dengan asupan darah yang kita donorkan. Ini adalah salah satu Rahmat yang Allah berikan kepada kita umat manusia,” sambung JK.

JK juga menjelaskan, bahwa dalam dunia medis, darah adalah satu-satunya elemen yang tidak bisa diduplikasi.

Upaya untuk memenuhi kebutuhan darah hanya satu, yaitu dengan donor darah. JK menambahkan, kebutuhan darah adalah 2 persen dari jumlah penduduk per tahun.

Dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 270 juta lebih, maka asumsi kebutuhan darah Indonesia per tahun adalah 5,2 juta kantong.

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved