Breaking News:

Bantuan untuk Rohingya

Pengurus Masjid Baitul Huda Aceh Utara Kumpulkan Bantuan untuk Pengungsi Rohingya

Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak makan, telur, air mineral, mi instan, sirup, pakaian layak pakai dan sandal.

Foto kiriman warga
Penyerahan bantuan sembako untuk muslim Rohingya. Bantuan dikumpukkan Pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (PBKM) Baitul Huda Tanjong Mesjid Kecamatan Samudera Aceh Utara 

Laporan Fikar W Eda | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (PBKM) Baitul Huda Tanjong Mesjid Kecamatan Samudera Aceh Utara, serahkan bantuan sembako kepada pengungsi Rohingya yang saat ini ditampung di bekas Kantor Imigrasi Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe. Selasa, (30/6/2020).

Bantuan  berupa beras, minyak makan, telur, air mineral, mi instan, sirup, pakaian layak pakai dan sandal. Para pengungsi terdiri dari seorang   bayi, 17 anak perempuan, 10 anak lelaki, 53 perempuan dewasa dan 18 lelaki dewasa. Total jumlah 99 orang.

Bantuan di antarkan langsung oleh Ketua Pelaksana Kegiatan Solidaritas Kemanusiaan untuk Muslim Rohingya, PBKM Baitul Huda, Muntasir Ramli didampingi  pengurus PBKM Baitul Huda.

"Kami menyambangi pengungsi Rohingya untuk meringankan beban para pengungsi dan ikut menyerahkan bantuan," ujar Muntasir.

Ia mengatakan pihaknya juga ingin memastikan  kebutuhan sehari-hari pengungsi  terpenuhi. "Oleh sebab itu, PBKM Baitul Huda juga ikut ambil bagian dalam membantu muslim Rohingya," ujar Muntasir.

Ketua PBKM Baitul Huda, Bidang Kerjasama, Amiruddin Muhammad Thaib menambahkan, sumbangan tersebut hasil "meuripe" atau patungan dari masyarakat dan pengurus BKM dalam Kemesjidan Baitul Huda, terdiri dari Gampong Kitau, Paya Terbang, Tanjong Mesjid, Tanjong Awe dan Tanjong Rengkam di Kecamatan Samudera Aceh Utara.

Raja Imum Mesjid Baitul Huda Tanjong Mesjid, Waled Husaini, selaku penanggungjawab kegiatan Solidaritas Kemanusian untuk Muslim Rohingya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur kegiatan solidaritas kemanusiaan Muslim Rohingya yang telah ikut meringankan beban pengungsi  muslim Rohingya. 

"Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua yang telah berpartisipasi dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan dan perhatian kita bersama," tutup Waled Husaini.(*)

Aliansi Mahasiswa Aceh Selatan Galang Dana untuk Pengungsi Rohingya

Simpan Sabu Dalam Biskuit Kentang, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Mengaku Sudah Lama Jadi Bandar

Barcelona Vs Atletico Madrid Malam Ini, Diego Simeone Siap Pemalukan Lionel Messi di Camp Nou

Hujan Es Disertai Angin Puting Beliung Landa Bener Meriah, Enam Rumah Warga Rusak

Kecelakaan Lalu Lintas di Aceh Jaya, Satu Warga Aceh Barat Meninggal Dunia

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved