Bahas Nasib Pekerja Migran Asal Aceh, Mualem dan Fachrul Razi Temui Kepala BP2MI

"Pertemuan kami dengan Pak Benny Ramadhani berkaitan dengan nasib pekerja migran asal Aceh di Malaysia dan permasalahan dokumen," ujar Fachrul Razi

SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA), Muzakir Manaf alias Mualem meminta Pemerintah Aceh untuk memulangkan para TKI atau warga Aceh di Malaysia 

"Pertemuan kami dengan Pak Benny Ramadhani berkaitan dengan nasib pekerja migran asal Aceh di Malaysia dan permasalahan dokumen," ujar Fachrul Razi

Laporan Fikar W.Eda  | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Bahas pemulangan pekerja migran asal Aceh dari Malaysia, Ketua Umum Partai Aceh, Muzakkir Manaf didampingi senator Aceh Fachrul Razi temui Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Pusat, Benny Ramdhani, di Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Sehari sebelumnya Muzakkir Manaf akrab disapa Mualem dan Fachrul Razi bertemu Menteri Perhubungan minta fasilitas kapal laut untuk kebutuhan memulangkan warga Aceh di negeri jiran tersebut.

"Pertemuan kami dengan Pak Benny Ramadhani berkaitan dengan nasib pekerja migran asal Aceh di Malaysia dan permasalahan dokumen," ujar Fachrul Razi, juga Wakil Ketua I Komite I DPD RI.

Dalam pertemuan yang berlangsung dua jam setengah tersebut, Fachrul Razi mengatakan bahwa Mualem dan BP2MI membahas masalah perlindungan kepada pekerja migran asal Aceh yang saat ini berada di Malaysia.

Camat Langsa Baro Lantik Pj Keuchik Gampong Bakaran Batee

Perigati Hari Anti Narkotika Internasional, BNNK Lhokseumawe Datangi Rumah Warga Miskin

Ini Penjelasan Perusahaan RPPI Terkait Pemanfaatan Hasil Hutan Industri

“Mereka ada juga yang tidak memiliki dokumen dan tertipu dengan mafia perusahaan yang memperkerjakan mereka sehingga mereka dianggap ilegal di sana, padahal mereka adalah korban, yang berjuang demi keluarga di Aceh dan akhirnya menjadi korban oknum-oknum perusahaan,” jelas Fachrul Razi.

“Kami prihatin dengan nasib pekerja migran yang membutuhkan bantuan untuk dapat dipulangkan ke Aceh, namun juga hak-hak mereka selama bekerja juga harus diberikan,” jelas Fachrul Razi.

“Pekerja Migran di Aceh adalah pahlawan devisa, mereka bukan hanya menyumbang devisa negara namun mereka juga penopang ekonomi keluarga di Aceh, kita harus lindungi dan advokasi mereka,” tutup Fachrul Razi.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved