Berita Aceh Utara

Perigati Hari Anti Narkotika Internasional, BNNK Lhokseumawe Datangi Rumah Warga Miskin

Selain itu, BNNK Lhokseumawe juga mengadakan aneka kegiatan sosial lainnya yang menyentuh langsung ke masyarakat

Dok BNNK Lhokseumawe
Kepala BNNK Lhokseumawe AKBP Fakhrurrozi mengantarkan bantuan sembako ke warga miskin di Kecamatan Banda Sakti dan Muara Dua Lhokseumawe, Senin (29/6/2020). 

Selain itu, BNNK Lhokseumawe juga mengadakan aneka kegiatan sosial lainnya yang menyentuh langsung ke masyarakat

Laporan Jafaruddin I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Lhokseumawe pada Senin (29/6/2020) mendatangi rumah warga miskin di Desa Pusong Baru Kecamatan Banda Sakti dan Desa Lhok Mon Puteh Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe.

Tujuannya adalah untuk mengantarkan bantuan sembako langsung ke rumah. Kegiatan itu diadakan dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI).

Selain itu, BNNK Lhokseumawe juga mengadakan aneka kegiatan sosial lainnya yang menyentuh   langsung ke masyarakat sebelum dan sesudah peringatan HANI.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini dimotori langsung oleh Kepala BNN Kota Lhokseumawe AKBP Fakhrurrozi dengan menyusuri lorong sempit dan perumahan padat penduduk, seperti Gampong Pusong Baru dan Lhok Mon Puteh.

Gampong Matang Setui Langsa Timur Diresmikan Jadi Rumah Data Kependudukan Kampung KB

Ini Penjelasan Perusahaan RPPI Terkait Pemanfaatan Hasil Hutan Industri

Rumah Kediaman Resmi Dubes AS di Tel Aviv Dijual, Dukung Ibu Kota Israel Pindah ke Jerusalem

“Pasca HANI, kita mengisi dengan menyalurkan 150 paket sembako kepada masyarakat yang layak menerima secara langsung ke rumah penduduk yang berada di Kota Lhokseumawe,” ujar Kepala BNNK Lhokseumawe AKBP Fakhrurrozi kepada Serambinews.com, Senin (29/6/2020).

Kegiatan lainnya yang dilakukan adalah pembagian masker dan penempelan stiker stop narkoba. Di tengah prahara pandemi virus corona yang melanda Indonesia, kata AKBP Fakhrurrozi, yang bertepatan dengan peringatan HANI, pihaknya merasa prihatin dan ikut berbagi meringankan beban masyarakat terdampak dengan menyalurkan bantuan.

Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam menghadapi virus corona yang berakibat berkurangnya pendapatan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, mantan staf pribadi Pimpinan (Spripim) Polda Aceh ini mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder untuk peduli terhadap kondisi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dewasa ini yang sudah menyasar ke pelosok kampung.

Narkoba sudah merusak sendi dan seluruh tatanan kehidupan, dan berpotensi dapat mengganggu kamtibmas yang pada akhirnya akan menyebabkan instabilitas dan keamanan nasional.

“Oleh karena demikian, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu aparat terkait dalam upaya pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN),” pungkas Pamen Polri ini.(*) 

Penulis: Jafaruddin
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved