Piala Dunia U20 2021

Piala U-20 2021 Boleh dengan Penonton? Berikut Komentar Menpora

Keenam stadion yang diajukan PSSI tersebut nanti akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu oleh FIFA soal kelayakan dan kelengkapan.

Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat memaparkan hasil Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden Joko Widodo terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (1/7/2020). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, memberikan jawabannya soal bolehkan Piala U-20 2021 dihadiri dengan para penonton.

Hal itu diungkapkan oleh Zainudin Amali dalam konferensi pers tentang persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala U-20 2021, Rabu (1/6/2020).

Zainudin Amali dan seluruh elemen terkait memang sedang gencar mempersiapkan segala kesiapan yang diperlukan sebagai tuan rumah Piala U-20 2021.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan ruan rumah Piala Dunia U-20 2021 nanti yang akan berlangsung Mei 2021 mendatang.

Sebelumnya, PSSI telah mengajukan enam stadion yang akan menjadi venue Piala U-20 2021.

Keenam stadion itu terdiri dari Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tumo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Forkopimda Banda Aceh Hadiri Upacara Hari Bhayangkara di Mapolresta, Ini Tema yang Diusung

Khatijah yang Sakit Parah di Siantar Sumatera Utara, Diantar Pihak Yayasan ke Aceh Timur

Pasien Virus Corona Arab Saudi Bertambah Jadi 61.465 Orang, Dari Total 194.225 Orang

Pesawat Garuda Keluar Landasan di Makassar, Penumpang dan Kru Selamat, Dirut Lakukan Investigasi

Keenam stadion yang diajukan PSSI tersebut nanti akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu oleh FIFA soal kelayakan dan kelengkapan.

Setelah stadion menemui sedikit titik terang, mungkin sebagian pecinta sepak bola penasaran apakah Piala U-20 2021 nanti boleh dihadiri dengan penonton pasca merebaknya wabah pandemi.

Zainudin Amali menyebutkan, kalau boleh tidaknya Piala U-20 2021 dihadiri penonton akan diputuskan oleh FIFA, bukan dari pihak Indonesia.

"Belum tau itu. Jadi, nanti karena ini tentang ketentuan dari FIFA, Piala Dunia U-20 itu propertinya FIFA, kami penyelenggara," kata Zainudin Amali kepada awak media yang juga dihadiri oleh BolaSport.com, Rabu (1/7/2020).

"Jadi kalau FIFA menentukan (Piala Dunia U-20 2021) ada suporter ya kami atur nanti. Namun, kalau FIFA tidak boleh ada suporter, kami harus ikuti. Kami akan nurut apa kata FIFA," ujar Menpora.(*)

Panitia Pemotongan Hewan Kurban Wajib Kenakan Sarung Tangan dan Menjaga Jarak Saat Penyembelihan

Brigadir Irvan, Polisi Bertugas di Pedalaman Aceh Utara Dapat Penghargaan Pin Emas dari Kapolri 

India Larang Perusahaan China Ikut Proyek Jalan dan Usaha Patungan

VIDEO - Perbedaan Teknologi dan Jenis Oli Mobil Berbahan Bakar Bensin dan Diesel

Editor: Imran Thayib
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved