Breaking News:

Berita Langsa

Wakil Wali Kota Langsa: Partisipasi Masyarakat Sangat Dibutuhkan Melawan Wabah Covid-19

"Setelah berusaha dengan mematuhi protokol kesehatan, mari kita tingkatkan doa kepada Allah SWT, dan memperbanyak membaca qunut nazilah

Kiriman Fathur Ajd
Wakil Wali Kota, Dr H Marzuki Hamid MM, bersama Ketua DPRK, Zulkifli Latif, Wakapolres Langsa, Kompol M Dahlan SH MH, Camat Langsa Barat, Ridwanullah SSTP MSP, Keuchik Gampong Sungai Paoh Pusaka, Musliadi SPd, memukul rabana saat launching Gampong Tangguh menuju New Normal. Foto Kiriman Fathur Ajd 

"Setelah berusaha dengan mematuhi protokol kesehatan, mari kita tingkatkan doa kepada Allah SWT, dan memperbanyak membaca qunut nazilah

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, mengatakan, partisipasi dan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan untuk keberhasilan melawan wabah pandemi covid-19.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota, Marzuki Hamid, saat melaunching Gampong Sungai Paoh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat sebagai Gampong Tangguh menuju New Normal, Selasa (30/06/2020).

Hadir pada launching itu Ketua DPRK Langsa, Zulkifli Latif, Wakapolres Langsa, Kompol M Dahlan SH MH, Camat Langsa Barat, Ridwanullah SSTP MSP, Keuchik Gampong Sungai Paoh Pusaka, Musliadi SPd, dan tamu lainnya.

Dalam kesempatan itu, Marzuki Hamid, juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat daerah itu, atas partisipasinya dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid-19.

Menurutnya, Gampong Tangguh Aceh yang aman, cerdas, dan humanis dinilai sangat tepat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahayanya wabah virus global ini.

Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah Salurkan CSR untuk Kelompok Tani

Program Saweu Ureung Saket Digalakkan di Aceh Jaya, Ini Penjelasan Bupati

PSGA UIN Ar-Raniry Berikan Penghargaan Gender Champion

"Saya yakin, Gampong Sungai Pauh Pusaka akan benar-benar mampu menjadi Gampong Tangguh dalam mencegah covid-19," sebutnya.

Namun, timpal Wakil Wali Kota, keberhasilan itu akan tercapai seiring dengan keseriusan para perangkat gampong, serta didukung masyarakat.

Mudah-mudahan wabah covid-19 ini akan segera berlalu, dan pencegahan wabah tersebut juga perlu disertakan dengan do'a dan tawakal kepada Allah SWT.

"Setelah berusaha dengan mematuhi protokol kesehatan, mari kita tingkatkan doa kepada Allah SWT, dan memperbanyak membaca qunut nazilah di setiap masjid-masjid maupun meunasah," ajaknya.

Marzuki Hamid msnyanpaikan, ke depan Pemko Langsa juga akan melaksanakan perlombaan Gampong Tangguh se-Kota Langsa, agar setiap gampong mampu melawan covid-19 secara massif.

Gampong-gampong yang menang sebagai juara nantinya, akan mendapat penghargaan dan diberikan hadiah ataupun bantuan dana pembinaan sesuai kriteria masing-masing.

"Tujuannya, supaya seluruh gampong di kota Langsa termotivasi dengan kegiatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid-19 ini " tutup Wakil Wali Kota. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved