Breaking News:

Berita Banda Aceh

Penerimaan Polri, Polresta Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas, Ini Pesan Kapolresta Banda Aceh

"Kami menekankan kepada orang tua dan calon siswa jangan lagi berupaya mencari orang yang bisa meluluskan atau membantu."

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto menandatangi pakta integritas penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2020, di Mapolresta Banda Aceh, Kamis (2/7/2020). 

"Kami menekankan kepada orang tua dan calon siswa jangan lagi berupaya mencari orang yang bisa meluluskan atau membantu."

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Polresta Banda Aceh menandatangani fakta integritas dalam proses penerimaan anggota Polri dengan mengedepankan prinsip bersih, transparan, dan akuntabel, tanpa korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Proses penandatanganan penerimaan calon taruna Akpol dan Tamtama Tahun Anggaran 2020 itu dilakukan di Ruang Video Conference Polresta Banda Aceh. Hal yang sama juga dilakukan serentak oleh Polres se jajaran Polda Aceh di hari yang sama.

Untuk Polresta Banda Aceh, proses pengambilan sumpah dan pakta integritas penerimaan Polri bagi Taruna Akpol dan Tamtama Polri, dipimpin langsung Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH.

"Kami menekankan kepada orang tua dan calon siswa jangan lagi berupaya mencari orang yang bisa meluluskan atau membantu," tekan perwira menengah kelahiran 6 Desember 1970 ini.

Ia pun menekankan kepada para peserta agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin selama proses penyeeleksian berlangsung.

Bangun Piramida di Belakang Rumah, Pasutri di Rusia Ini Klaim Bisa Melindungi dari Virus Corona

Percaya kepada kemampuan diri sendiri, berikhtiar dan berdoa, sehingga nantinya di saat rezeki mendapat kelulusan diharapkan akan lahir sebagai anggota Polri yang profesional modern dan terpercaya.

Kombes Trisno mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan secara virtual atau live streaming dengan Polda Jawa Tengah, di samping dengan media sosial yang ada di Humas Polresta Banda Aceh, mulai instagram sampai youtube.

"Masing-masing wilayah menyesuaikan pelaksanaanya, baik dari pembacaan dan penandatanganan pakta integritasnya. Tapi, keinginan calon peserta banyak yang ingin hadir ke ruangan ini," ungkap Kapolresta Banda Aceh.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved