Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Carolina Masuk Islam di Kuala Batee, Segera Nikahi Pemuda Abdya, Keduanya Bertemu di Malaysia

Seorang gadis asal Sumatera Utara (Sumut), resmi masuk Agama Islam di Gampong Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)

FOR SERAMBINEWS.COM
Carolina BR Bangun (26), gadis asal Tamora, Sumut, resmi memeluk Agama Islam, meninggalkan agama yang dianut sebelumnya dengan mengucapkan dua kalimah syahadat di masjid Gampong Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee, Abdya, Jumat (3/7/2020). Setelah menjadi muslimah diberi nama baru, Nur Aslina 

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Seorang gadis asal Sumatera Utara (Sumut), resmi masuk Agama Islam di Gampong Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (3/7/2020). 

Carolina BR Bangun, kelahiran Tamora, Sumut  pada 1 Oktober 1994, sebelumnya bekerja di negeri jiran, Malaysia dengan kesadaran sendiri meninggal agama yang dianut sebelumnya.

Gadis berusia 26 tahun ini baru tiba di Kota Bahagia, Kuala Batee, Abdya dari Malaysia, didampingi salah seorang pemuda asal desa setempat.

Irigasi Mandumpang Jebol Tertimpa Longsor, 60 Hektare Sawah Kekeringan, Ini Janji Bupati Dulmusrid

Camat Kuala Batee, Kharuman kepada Serambinews.com menjelaskan, gadis asal Sumut ini dibawa pulang dari Malaysia oleh salah seorang bujang Desa Kota Bahagia.

Keduanya sudah sepakat membina rumah tangga.

Terkait hal ini, Carolina BR Bangun (26 tahun), telah menandatangani Pernyataan Memeluk Agama Islam, tanggal 3 Juli 2020, ditandatangani saksi-saksi.

Kemenag Aceh Barat Santuni Fakir Miskin di Gampong Pasi Mesjid

“Dengan kesadaran dan keikhlasan saya sendiri menyatakan memeluk Agama Islam dengan mengucapkan dua kalimah syahadat” demikian isi surat pernyataan yang ditandatangani Carona BR Bangun.

Prosesi pensyahadatan berlangsung di sebuah masjid di Gampong Kota Bahagia, Kuala Batee, Jumat pagi.

Pensyahadatan oleh Tgk M Basir dengan penuntun Tgk M Nyak Ben. Disaksikan, Tgk Hermansyah, M Suid S dan Tgk Zainun D.

Selain Camat Kuala Batee, Khairuman dan Keuchik Gampong Kota Bahagia, Erlis, acara pensyahadatan Carona juga dihadiri Anggota Muspika dan KUA Kecamatan setempat.

Pakistan Blokir Game PUBG, Akibat Picu Serangkaian Aksi Bunuh Diri

Setelah resmi memeluk Agama Islam, saudara baru umat muslim ini diberi nama Nur Aslina.

Menurut Camat Khairuman, Nur Aslina segera dinikahkan dengan seorang jejaka asal Desa Kota Bahagia yang sebelumnya sama-sama pulang merantau dari Malaysia.(*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved