Berita Bener Meriah

Nurlif Tunjuk Aramiko Jadi Plt Ketua Gokar Bener Meriah, Hendra: Ini Normatif, tak ada Unsur Politis

Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif menunjuk Aramiko Aritonang sebagai Koordinator Daerah (Korda) partai tersebut untuk dapil 4...

SERAMBINEWS.COM/MASRI
Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian. 

 
Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif menunjuk Aramiko Aritonang sebagai Koordinator Daerah (Korda) partai tersebut untuk daerah pemilihan (dapil) 4 (Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah) dan Plt Ketua DPD II Partai Golkar Bener Meriah.

Sebelumnya, posisi itu diemban oleh Hendra Budian yang saat ini menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Politisi muda Partai Golkar Aceh, Hendra Budian mengaku menerima pergantian dirinya dari jabatan tersebut karena menurutnya hal itu normatif saja, tidak ada unsur politis.

“Ini hal normatif dan tidak unsur politis disitu, karena memang secara aturan main harus dipersiapkan musda di Kabupaten Bener Meriah,” kata Hendra menjawab Serambinews.com, Sabtu (4/7/2020) melalui sambungan telepon.

Menurutnya, keputusan itu murni untuk menjaga dan menegakkan aturan main organisasi. “Saya secara pribadi sepakat dengan keputusan ini dan saya mengucapkan selamat kepada Aramiko Aritonang,” ujar Hendra Budian.

Wakil Ketua DPRA ini kemudian menjelaskan bahwa, syarat menjadi pelaksana tugas (Plt) ketua Partai Golkar di kabupaten/kota harus dari unsur pengurus DPD I Partai Golkar Aceh.

“Kondisi hari ini, saya tidak lagi di pengurus DPD I, maka untuk menjaga aturan main organisasi, maka harus ada pergantian Plt Ketua Partai Golkar Bener Meriah,” terangnya.

Selain itu, dirinya mengaku sepakat dengan keputusan Golkar Aceh yang menunjuk Aramiko Aritonang sebagai penggantinya. Karena, Aramiko merupakan putra daerah sekaligus pengurus Golkar Aceh.

“Tugas Plt mempersiapkan musda pada 23 Agustus 2020. Saya sendiri sudah sejak Juli 2018 menjadi Plt dan berakhir 2020, artinya saya sudah mengabdi menjadi Plt Ketua Partai Golkar Bener Meriah selama 2 tahun,” ungkap Hendra.

Tanggung jawab terakhir yang dijalani Hendra sebagai Plt Ketua Partai Golkar Bener Meriah adalah mensukseskan partai berlambang pohon beringin meraih kursi pada Pemilu 2019. “Pemilu kemarin di bawah kendali saya,” kata Hendra lagi.

Terkait dengan bursa pencalonan ketua Partai Golkar Bener Meriah ke depan, dirinya mengaku belum ada rencana untuk maju.

“Sejauh ini belum ada rencana maju, saya duduk dulu dengan teman-teman di Bener Meriah,” cetusnya.

“Jika nanti Pak TM Nurlif meminta saya, saya siap maju. Tergantung permintaan Pak TM Nurlif, sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Aceh. Saya sekalu kader siap menjalankan perintah,” pungkasnya.(*)

Taliban Dibiayai Rusia, Bunuh Tentara AS dan NATO, Perdamaian Afghanistan di Ujung Tanduk

TNI dan Warga Kerahkan Tenaga Bangun Box Culver, Sukseskan Program TMMD Ke-108 di Aceh Barat    

Cegah Corona, KNPI Aceh Serahkan 500 Masker dan Hand Sanitizer ke KNPI Lhokseumawe    

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved