Breaking News:

Update Corona di Langsa

Pedagang Sayur Positif Covid-19, Pusat Pasar Langsa Disemprot Disinfektan

Penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas publik dan tempat-tempat keramaian dilakukan pemerintah sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebara

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas memqkai APD saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pusat Pasar Langsa. 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), Diskoperindagkop dan UKM, TNI, Polri, Sabtu (04/07/2020) menyemprot cairan disinfektan di Pusat Pasar Langsa, pasca seorang pedagang sayur di pasar itu terpapar covid-19.

Penyempotan cairan yang dipercaya bisa membunuh virus corona dilakukan di berapa lokasi, pasar sayur, pasar daging, Langsa Townsquer (Latos), maupun sekitar pusat pasar Langsa lainnya.

Penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas publik dan tempat-tempat keramaian dilakukan pemerintah sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Langsa.

Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Langsa, Drs Zulhadisyah S MSP, didampingi Kabid Rekontruksi dan Rehabilitasi BPBD, Zainuddin ST, mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan di Pusat Pasar Langsa ini sebagai pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebarqn covid-19.

Juara Liga 1 2017, Pemain Bhayangkara FC Asal Bireuen TM Ichsan Kenang Duel Lawan Madura United

Ketua DPRK Bireuen Dukung Pemerintah Aceh dan DPRA, Perjuangkan Anggaran Untuk Dayah dan Masjid

Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah akan Berdamai, Cek Lokasinya

Menurutnya, pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah akan lebih maksimal, apabila masyarakat ikut berpartisipasi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan aturan yang ada.

"Kita harap jangan sampai takut dan khawatir berlebihan, karena hal itu bisa memicu masyarakat menjadi sakit, yang wajib harus kita diutamakan adalah ikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," terangnya.

Zulhadisyah juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas dan relawan, yang ikut bersama-sama dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Pusat Pasar Langsa ini.

Ia berharap masyarakat menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan.

"Mari kita berjuang untuk melawan covid-19 ini, tetap jaga jarak (phisycal distancing), dan lainnya yang dianjurkan pemerintah," ujarnya.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved