Berita Bireuen

Ketua DPRK Bireuen Dukung Pemerintah Aceh dan DPRA, Perjuangkan Anggaran Untuk Dayah dan Masjid

Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, mendukung Pemerintah Aceh dan DPR Aceh memperjuangkan anggaran untuk dayah dan masjid di Aceh....

SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Rusyidi Mukhtar, Ketua DPRK Bireuen. 

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, mendukung Pemerintah Aceh dan DPR Aceh memperjuangkan anggaran untuk dayah dan masjid di Aceh.

Rusyidi meminta kepada Pemerintah Aceh dan DDPR, untuk terus memperjuangkan anggara kepada Pemerintah Pusat, agar diperbolehkan anggaran untuk pembangunan masjid, meunasah dan dayah atau pondok pesantren, dimasukkan dalam Anggaran Pendapat dan Belanja Aceh (APBA) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK).

Hal itu disampaikan Rusyidi mukhtar, sapaan akrab Ceulangiek, saat menghadiri pelantikan pengurus pembangunan Masjid Al Amin, di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Kota Juang, Bireuen, Aceh, Jumat (3/7/2020).

"Pemerintah Aceh dan DPRA harus memperjuangkan kepada pusat agar anggaran bisa dimasukkan untuk pembangunan rumah ibadah, khususnya Masjid, Meunasah dan Dayah di Aceh baik dalam APBA dan APBK, karena Aceh punya kekhususan," terang Ceulangiek.

Pasalnya, khusus untuk Provinsi Aceh, pembangunan Masjid, Meunasah dan Pesantren atau Dayah, harus dibantu dengan uang negara yang diplotkan dalam APBA dan APBK setiap tahunnya.

"Masyarakat Aceh masih banyak yang sedang membangun masjid, meunasah dan dayah atau pesantren, dan masih membutuhkan banyak anggaran, tidak cukup hanya dari sedekah jamaah, tentunya butuh perhatian pemerintah," kata Rusyidi Mukhtar.

Ia juga mengajak semuanya masyarakat Aceh khususnya di Bireuen, untuk sama-sama membangun masjid, meunasah dan dayah serta pesantren.

"Kami di DPRK Bireuen, sangat mendukung penuh setiap pembangunan Masjid, Meunasah dan Dayah di Kabupaten Bireuen," kata Ceulangiek.

Politisi Partai Aceh ini, berharap kepada pemerintah mulai tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan pemerintah tingkat kecamatan, untuk mendukung setiap pembangunan masjid, meunasah dan dayah yang ada di seluruh Kabupaten Bireuen dan Aceh.(*)

Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah akan Berdamai, Cek Lokasinya

Pendaftaran Rekrutmen Prajurit Penerbang TNI 2020 Dibuka, Ini Info Lengkapnya

Tu Sop Jeunib Kembali Aktifkan Tastafi, Perdana di Era New Normal

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved