Breaking News:

Berita Aceh Besar

Sekolah Wajib Jamin Proses Belajar tak Berhenti Meski di Luar Ruang Kelas

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama SMAN 2 Unggul Ali Hasjmy Indrapuri Aceh Besar, Sabtu (4/7/2020) gelar Workshop Penerapan Pembelajaran Daring

FOR SERAMBINEWS.COM
Dr. Ismul Huda, M.Si, peneliti Open Learning FKIP Unsyiah memberi materi dalam Workshop Penerapan Pembelajaran Daring di SMAN 2 Unggul Ali Hasjmy, Indrapuri, Aceh Besar, Sabtu (4/7/2020).  

Laporan Misbahuddin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama SMAN 2 Unggul Ali Hasjmy Indrapuri Aceh Besar, Sabtu (4/7/2020) menggelar Workshop Penerapan Pembelajaran Daring di sekolah tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh 32 guru matapelajaran dan dibuka oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Unggul Ali Hasjmy, Misra, S.Pd.,M.Pd.

Acara ini menghadirkan narasumber Dr. Ismul Huda, M.Si. Peneliti Open Learning FKIP Unsyiah.

Kala Anak-anak Pedalaman Aceh Utara Tersenyum Bahagia Menerima Buku dari Kapolres Lhokseumawe

Dalam sambutannya, Misra, S.Pd.,M.Pd. menyampaikan, bahwa penyebaran virus Corona telah menyebabkan perubahan banyak tatanan kehidupan termasuk proses pembelajaran.

Pada masa sekarang pihak sekolah wajib menjamin proses belajar tidak berhenti meskipun di luar ruang kelas sekolah.

Hal ini untuk membentuk karakter peserta didik yang kompeten, melek digital, berani, mandiri, cerdik dalam bergaul, dan berakhlakul karimah.

Belasan Murid TK Nurul Ilmi Desa Paya Peudada Diwisuda

Dengan kebijakan tersebut, para guru perlu dibekali dengan penguatan ketrampilan pembelajaran abad 21 dan digital literasi dalam mengawali pembelajaran semester ganjil 2020 pada minggu ke dua bulan Juli ini.

“Kegiatan ini adalah upaya bersama dalam memperkaya pengetahuan dan keterampilan para pendidik, sehingga terciptanya kreativitas guru dalam menyajikan pembelajaran.

Sehingga peserta didik merasa bermakna dan menyenangkan meskipun sedang berada di rumah,” ujar Kepala Sekolah pada pembukaan kegiatan workshop Penerapan Pembelajaran dari rumah melalui daring.

Kegiatan workshop ini akan dibarengi dengan rapat kerja selama dua hari yakni Senin dan Selasa (6-7/7/2020) yang dihadiri para pejabat dari Dinas Pendidikan Propinsi dan Korwas Aceh Besar.(*)

Pemkab Aceh Tenggara Utus Sembilan Peserta Ikuti Ujian Beasiswa Aceh Carong

Penulis: Misbahuddin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved