Breaking News:

Beasiswa Aceh Carong

Pemkab Aceh Tenggara Utus Sembilan Peserta Ikuti Ujian Beasiswa Aceh Carong

Tahun lalu, peserta dari Aceh Tenggara lulus 1 orang untuk beasiswa serupa, atas nama Imam Irawan dan saat ini beliau sudah duduk di semester 2.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
For Serambinews.com
Pemkab Aceh Tenggara, mengutus sembilan orang putra dan putri Kabupaten Aceh Tenggara mengikuti ujian seleksi memperebutkan beasiswa Aceh Carong tahun 2020, Sabtu (4/6) di SMA Lampineng, Banda Aceh. 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara 

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara, mengutus sembilan orang putra dan putri Kabupaten Aceh Tenggara mengikuti ujian seleksi memperebutkan  beasiswa Aceh Carong tahun 2020, Sabtu (4/6/2020) di SMA Lampineng, Banda Aceh.

Mereka berkopetisi mengikuti seleksi ujian tulis, CAT, dan wawancara yang dilakukan langsung oleh pihak BPSDM Aceh dan Tim Kampus  dari Akamigas.

Bagi peserta yang lulus akan mendapatkan beasiswa penuh dari Pemerintah Aceh Melalui Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Aceh ( BPSDM Aceh) berupa tempat tinggal di asrama Kampus Politeknik Energi dan Mineral Akamigas, Kabupaten Blora Jawa Tengah, uang saku serta gratis uang kuliah hingga tamat selama tiga tahun.

Hal itu diutarakan, Ketua rombongan dari BKPSDM Kabupaten Aceh Tenggara Dedy Husaini SS, MI Kom didampingi Nazar SKom, kepada Serambinews.com, Sabtu (4/7/2020).

"Doakan kami dan kesuksesan untuk adik-adik dari Aceh Tenggara agar bisa bersaing dan lulus kuliah di Politeknik Energi dan Mineral AKAMIGAS.

Kata dia, beasiswa yang ditawarkan pada seleksi calon penerima beasiswa diploma Aceh Carong tahun 2020 meliputi, teknik konstruksi bangunan gedung, teknologi konstruksi jalan dan jembatan, keperawatan gigi, gizi, farmasi akuntansi, teknologi Informasi, perikanan, perkeretaapian, teknik migas, teknik manufaktur, agrobisnis, pertanian dan kepariwisataan dan lainnya.

Ujian untuk jurusan lainnya akan dilaksanakan dalam waktu dekat, di Kabupaten masing-masing. Hari ini  kita membawa adik-adik dari Kabupaten khusus untuk mengikuti ujian masuk politeknik mineral AKAMIGAS jalur beasiswa Aceh carong yang sudah terjadwal sebelumnya.

Menurut dia, beliau juga menambahkan, tahun 2019 yang lalu, peserta dari Aceh Tenggara lulus 1 orang atas nama Imam Irawan dan saat ini beliau sudah duduk di semester 2.

"Diharapkan adik-adik yang ujian hari ini mampu bersaing dan mengerahkan segala kemampuannya sehingga dapat lulus mengikuti jejak beliau dan kuliah dengan nilai IPK yang memuaskan dan kelak di sana dapat juga membawa harum nama daerah kita" harapnya.(*)

Pakistan Blokir Game PUBG, Akibat Picu Serangkaian Aksi Bunuh Diri

Tolak Kompetisi Liga 1 2020 Kembali Dilanjutkan, PSSI Lobi Persebaya, Persik Kediri, dan Barito

Koordinator MaTA Minta Jaksa Teliti Telusuri Aliran Dana Kasus Jalan Muara Situlen-Gelombang

Minat Warga Aceh Jaya Menanam Nilam Meningkat, Bahkan Minyak Nilam Sudah Dikirim ke Eropa

Teater Rongsokan Banda Aceh Pentaskan Pertunjukan Teater Virtual dari Taman Budaya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved