Breaking News:

Wisuda

STIT Saman Al-Hasan Gayo Lues Lakukan Wisuda Perdana

Wisuda untuk program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini tersebut diikuti 81 mahasiswa yang terdiri dari 23 laki-laki dan 58 perempuan.

Serambinews.com
Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam STIT Syekh Saman Al-Hasan Galus memimpin sidang senat terbuka Wisuda perdana yang diikuti sebanyak 81 mahasiswa tersebut berlangsung di Balai Musara Blangkejeren, Sabtu (4/7/2020). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Sebanyak 81 mahasiswa dan mahasiswi dari yayasan  Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah  (STIT) Syekh Al-Hasan Gayo Lues (Galus) diwisuda.

Moment wisuda  tersebut merupakan sebuah sejarah baru bagi kabupaten itu selama ini, pasalnya sejak kabupaten Galus berdiri beberapa tahun yang lalu, tepatnya hari ini baru ada dilaksanakan Wisuda untuk  Sarjana atau Starata Satu (S1) di kabupaten itu.

Amatan Serambinews.com, Sidang Senat Terbuka Wisuda tersebut untuk program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues dipimpin oleh ketua Sekolah Tinggi Agama Islam STIT, Tgk Ali Sadikin, berlangsung di Balai Musara Blangkejeren tersebut yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Galus dan sejumlah petinggi dari kampus UIN Aceh Tengah, Sabtu (4/7/2020).

Wabup Galus, Said Sani, mengatakan,  hari ini terjadi sebuah sejarah baru bagi kabupaten  itu sejak berdirinya selama ini artinya baru sekarang ada dilaksanakan Wisuda untuk jenjang S1 tersebut di kabupaten tersebut.

Bahkan dalam membangun daerah diera globalisasi itu sangat diprioritaskan adalah SDM, namun untuk meraih harapan dan cita-cita  itu penuh dengan rintangan meskipun tercantum sebuah kata-kata mari bekerja sama dan sama-sama bekerja.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi daerah yang sudah mampu melakukan wisuda perdana Strata Satu (S1) dari Kampus STIT Syekh Saman Al Hasan Gayo Lues tahun Akademik 2020/2021 bahkan  ini juga merupakan sebuah perguruan tinggi perdana selama ini di kabupaten itu,"sebutnya.

Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Agama STIT Syekh Saman  Al-Hasan Gayo Lues, Tgk Ali Sadikin MPdI, mengatakan, wisuda perdana tersebut kini menjadi sebuah sejarah baru bagi kabupaten itu.

Bahkan untuk kedepannya, perlu dilakukan penambahan program studi dan untuk membuka jenjang magister yang lebih tinggi lagi.

"Senat terbuka wisuda untuk program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini tersebut diikuti sebanyak 81 mahasiswa yang terdiri dari laki-laki 23 orang dan perempuan 58 orang,"sebutnya.(*)

Kunjungan Perdana, Ini Pesan Pangdam IM bagi Prajurit Kodim 0106 Aceh Tengah dan Yonif 114 SM

Petani Nekat Bunuh Diri, Gegara Handphone yang Dibelikannya untuk Sang Putri Tak Sesuai Keinginan

Seorang Wanita di India Jual Suami ke Pelakor, Karena Gerah Terus-terusan Diselingkuhi

Gantikan Hendra Budian, Golkar Tunjuk Aramiko Jadi Korda Dapil 4 dan Plt Ketua Golkar Bener Meriah

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved