Berita Banda Aceh

Terkait Wacana Penutupan SMAN 3 Bukit,  Kadisdik: Belum Ada Koordinasi Apa pun dengan Disdik Aceh

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Drs Rachmat Fitri HD MPA mengaku terkejut membaca berita berisi pernyataan Bupati Bener Meriah....

FOR SERAMBINEWS.COM
Rachmat Fitri HD, Kepala Dinas Pendidikan Aceh. 

 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA  ACEH  - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Drs Rachmat Fitri HD MPA mengaku terkejut membaca berita berisi pernyataan Bupati Bener Meriah, Abuya Tgk H Sarkawi yang dipublikasi Serambinews.com, Jumat (3/6/2020).

Dalam berita tersebut Bupati Syarkawi menyesalkan sikap Disdik Aceh yang berencana akan menutup SMA Negeri 3 Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Bupati menilai, rencana Disdik Aceh itu tidak dikoordinasikan sama sekali dengan Pemkab Bener Meriah. Sedangkan isu penutupan sekolah tersebut sudah berkembang di kabupaten berhawa sejuk itu dalam tiga hari terakhir.

Latar belakang mencuatnya isu ini karena di SMA tersebut hanya terdapat 25 siswa dan 12 orang diantaranya sudah lulus tahun ini. Jadi, muridnya minim sekali.

Disebut-sebut, gedung sekolah ini hendak dijadikan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bener Meriah setelah sekolah ditutup.

“Seharusnya kalau ada masalah, apalagi sampai sekolah ditutup harus koordinasi dengan pemerintah daerah, meskipun hal itu menjadi domainnya Pemerintah Aceh," demikian dikatakan Syarkawi dalam berita berjudul "Bupati Syarkawi Sesalkan Kadisdik Aceh Dinilai Tak Berkoordinasi Terkait Isu Penutupan SMA Negeri 3 Bener Meriah" itu.

Menanggapi pemberitaan tersebut, Kadisdik Aceh, Rachmat Fitri mengatakan, "Wah, judul berita ini bombastis sekali."

Halaman
123
Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved