Berita Banda Aceh

Dekan dan Enam Dosen Fakultas Teknik Unmuha Banda Aceh Diwisuda Profesi Insinyur Secara Daring

Sebanyak tujuh orang dosen Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Banda Aceh mengikuti prosesi wisuda lulusan program profesi....

For Serambinews.com
Tujuh dosen Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Banda Aceh mengikuti prosesi wisuda lulusan Program Profesi Insinyur pada Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan. Wisuda sarjana, profesi, magister dan doktor UMI Makassar periode I Tahun 2020 ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu (4/7/2020). 

 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sebanyak tujuh orang dosen Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Banda Aceh mengikuti prosesi wisuda lulusan Program Profesi Insinyur pada Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan. Wisuda sarjana, profesi, magister dan doktor UMI Makassar periode I Tahun 2020 ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu (4/7/2020).

Tujuh dosen Fakultas Teknik Unmuha Banda Aceh tersebut yaitu Dr Ir  Hafnidar A Rani ST MM IPU ASEAN Eng (Dekan FT Unmuha Banda Aceh), Ir Fatimah Azzahra ST MT IPM, Ir Tamalkhani ST MEng Sc IPM,  Ir Meillyta ST M Eng Adv IPM, Ir Maimunah ST M Eng IPM, Ir Munawir ST MT IPM dan Ir Jurisman Amin ST MT IPM.

Dekan FT Unmuha Banda Aceh, Dr Ir  Hafnidar A Rani ST MM IPU ASEAN Eng, Minggu (5/7/2020) mengatakan, sebelumnya tujuh dosen FT Unmuha tersebut sudah mengikuti yudisium dan pengambilan sumpah sebagai insinyur oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Dr Ir Heru Dewanto IPU ASEAN Eng.

Pengambilan sumpah dilakukan secara virtual, Jumat (19/6/2020) di tengah wabah Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) dengan mengikuti protokol kesehatan.

Pada acara yudisium tersebut, Dr Ir Hafnidar A Rani ST MM IPU ASEAN Eng juga meraih penghargaan sebagai Best Paper pada The 6th Professional Engineering Program Colloquium yang diselenggarakan pada tanggal 6 Juni 2020.

Wisuda program profesi insnyur dekan dan dosen FT Unmuha ini juga dihadiri oleh Rektor Unmuha Banda Aceh, Dr Aslam Nur MA beserta para wakil rektor dan dekan dalam lingkungan Unmuha Banda Aceh.

Dekan FT Unmuha, Dr Ir  Hafnidar A Rani ST MM IPU ASEAN Eng menyampaikan rasa syukur karena sudah bisa mengikuti kuliah program profesi insinyur ini dari awal hingga selesai walaupun dalam suasana Pandemi Covid-19 .

“Alhamdulillah, sejak kami mendaftar dan sampai saat ini wisuda kami bisa menjalaninya dengan baik,” ujar Hafnidar.

Hafnidar juga menyampaikan bahwa profesi insinyur yang diperoleh ini sebagai modal sumberdaya manusia (SDM) untuk pembukaan Prodi Program Profesi Insinyur di Fakultas Teknik Unmuha yang saat ini sedang diajukan ke Dikti Kemendikbud RI.

“Saat ini, sudah 17 orang dosen FT Unmuha Banda Aceh memperoleh gelar IPP, IPM dan IPU serta 5 orang dosen lagi sedang mengambil gelar ASEAN Eng, kalau mereka sudah selesai dan berjalan lancar akan menambah mutu SDM yang profesional untuk Fakultas Teknik Unmuha ke depan yang lebih baik,” pungkas Hafnidar.(*)

Hanya Gara-gara Air, Mesir Murka dan Ingin Menggempur Ethiopia

Nurlena, Gadis Korban Kecelakaan dari Keluarga Miskin di Bireuen yang Harus Ganti Tempurung Kepala

Impian Pemain Asal Bireuen TM Ichsan, Ingin Akhiri Karier di Bhayangkara FC

 

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved