Suara Parlemen

Komisi IV DPR RI Dorong KLHK Segera Pindahkan Kantor TNGL Ke Aceh

Komisi IV DPR RI mendorong Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar segera menetapkan dan memindahkan BBTNGL dari Kota Medan ke Kota Banda Aceh

FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota Komisi IV DPR RI Ir. H TA Khalid, MM bersama Salim Fahri dan Muslim menyerahkan langsung dokumen permintaan perpindahan Kantor BBTNGL ke Aceh, kepada Menteri KLHK Ibu Siti Nurbaya dalam Rapat Kerja Komisi IV DPR RI dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu (8/7/2020) 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Komisi IV DPR RI mendorong Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar segera menetapkan dan memindahkan Kantor Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (BBTNGL) dari Kota Medan ke Kota Banda Aceh.

Hal itu menjadi salah satu kesimpulan Rapat Kerja Komisi IV DPR RI dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan membahas Progress Report mengenai Pelaksanaan Program Strategis Kementerian terkait Dampak Pandemi COVID-19, yang dipimpin Sudin, S.E. Rabu (8/7/2020)

Dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Rabu (8/7/2020), kesimpulan tersebut diambil setelah Anggota Komisi IV DPR RI Ir. H TA Khalid, MM menjelaskan permintaan perpindahan BBTNGL sudah beberapa kali dilakukan oleh pemerintah Aceh berdasarkan surat Gubernur Aceh tahun 2015, 2016, 2018 dan surat Ombusman tahun 2017 serta surat Terakhir PLT Gubernur Aceh tahun 2020.

Dalam RDP Virtual Komisi IV DPR RI, TA Khalid Minta Pengendalian TNGL Dipindahkan ke Aceh

Tujuh Bulan DPO, Maling Kambing di Simeulue Ditangkap di Nagan Raya

Surat tersebut meminta pemerintah pusat untuk memindahkan Kantor BBTNGL ke Aceh.

Tapi hingga kini belum juga terwujud. Oleh karena itu, TA Khalid meminta Salim Fahri dan Muslim yang juga Anggota Komisi IV DPR RI asal Aceh untuk sama-sama menyerahkan langsung dokumen tersebut kepada Menteri KLHK Ibu Siti Nurbaya.

Advokasi yang dilakukan oleh Legislator Aceh membuahkan hasil dan dimasukkan ke dalam salah satu dari delapan kesimpulan rapat Komisi IV DPR RI, Rabu (8/7/2020).(*)

Lezatnya Mie Udeueng Wat Khas Meunasah Geudong, Kuliner Aceh Perpaduan Cina dan India

Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Ari Prasetya Disambut Dengan Tradisi Peusijeuk di Aceh Utara

Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved