Breaking News:

Komunitas

RAPI Aceh dan LPP-TVRI Diskusikan Peluang Kerja Sama Penyebaran Informasi

“Kerja sama pelatihan peningkatan kapasitas juga sangat penting apalagi bagi relawan RAPI guna meningkatkan kemampuan menyampaikan berita ke media.”

RAPI Aceh/For Serambinews.com
Pengurus RAPI Aceh dan jajarannya ketika beraudiensi dengan Kepala LPP TVRI Aceh, Selasa (7/7/2020). 

“Kerja sama pelatihan peningkatan kapasitas juga sangat penting apalagi bagi relawan RAPI guna meningkatkan kemampuan menyampaikan berita ke media.”

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pengurus Daerah Radio Antar Penduduk Indonesia (Pengda RAPI) Aceh menjajaki peluang kerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Aceh terkait penyebaran informasi kebencanaan kepada masyarakat.

Kunjungan Pengda RAPI Aceh ke LPP TVRI Aceh berlangsung Selasa (7/07/2020) dipimpin ketuanya, H Rahmat Thalib/JZ01BIR didampingi Ketua Bidang Organisasi dan SDM, TM Zulfikar/JZ01BTN, Bendahara Burhanuddin/JZ01BTO serta dua unsur pengurus lainnya, Richwan Haris/JZ01BOC dan Edward/JZ01AEW.

Pengurus RAPI Aceh juga ikut didampingi Ketua RAPI Lokal Darul Imarah, Aceh Besar, Ismail/JZ01LZT yang sebelumnya telah menggagas pertemuan itu.

Kedatangan Pengurus RAPI Aceh disambut oleh Kepala LPP TVRI Aceh, Tachrizal, di ruang kerjanya. Dalam pertemuan itu, Tachrizal didampingi beberapa stafnya.

Presiden Brasil Positif Virus Corona, Abaikan Protokol Kesehatan

Pria Misterius Kabur Telanjang Bulat, Akibat Ditendang Nenek 76 Tahun yang Akan Diperkosanya

Ketua RAPI Aceh, Rahmat Thalib mengatakan, kunjungan tersebut selain untuk silaturrahmi juga menjajaki peluang kerja sama yang bisa dilakukan antara RAPI Aceh dengan TVRI Aceh. 

Menurut Ketua RAPI Aceh, sebagai Lembaga Penyiaran Publik, keberadaan TVRI sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan berbagai informasi, termasuk informasi kebencanaan.

“Kami berharap ada ruang yang bisa kita manfaatkan untuk bekerjasama guna memebrikan berbagai informasi, khususnya terkait informasi kebencanaan kepada masyarakat,” kata Rahmat Thalib.

Kepala LPP TVRI Aceh, Tachrizal, mengatakan, di era digital ini, TVRI Aceh harus terus bersinergi dengan semua pihak, terutama dalam mengembangkan sistem informasi yang saling terintegrasi, termasuk dengan organisasi RAPI Aceh dan jajarannya. 

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved