Breaking News:

Berita Aceh Barat

Sebut Tugasnya Berat untuk Membangun Desa, APDESI Minta Keuchik Didukung, Bukan Diperas

Secara kompak para keuchik meminta aparat berwajib mengusut tuntas kasus tersebut agar tidak terulang lagi dan menimpa keuchik-keuchik yang lain.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Safrijal, Ketua APDESI Aceh Barat 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Aksi pemerasan terhadap seorang keuchik di Kabupaten Bireuen yang dilakukan oknum dari salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) rupanya mendapat atensi para keuchik di daerah lain.

Secara kompak para keuchik meminta aparat berwajib mengusut tuntas kasus tersebut agar tidak terulang lagi dan menimpa keuchik-keuchik yang lain.

Meski begitu, para keuchik yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Aceh Barat tetap mengingatkan semua keuchik di daerah itu agar mewaspadai aksi pemerasan dengan berbagai modus yang berujung meminta uang oleh oknum tertentu yang mengatasnamakan lembaga tertentu.

Hal itu diungkapkan Ketua APDESI Aceh Barat, Safrijal menyusul adanya aksi pemerasan terhadap keuchik di Kabupaten Bireuen yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan LSM KPK, baru-baru ini.

“Kita mengecam tindakan pemerasan terhadap keuchik di Bireuen yang dilakukan oleh oknum mengatasnamakan LSM KPK. Sebab itu, semua keuchik kita harapkan untuk mewaspadai hal tersebut, supaya jangan dirugikan nanti,” ujar Safrijal kepada Serambinews.com, Rabu (8/7/2020).

Tujuh Bulan DPO, Maling Kambing di Simeulue Ditangkap di Nagan Raya

Ini Kronologis Nelayan Birem Aceh Timur yang Meninggal Tenggelam    

VIDEO - Karyawati Bank di Abdya yang Gelapkan Uang Nasabah Rp 6 Miliar Terancam 15 Tahun Penjara

Ia menjelaskan, pihaknya sangat menyesalkan adanya pemerasan yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan LSM KPK terhadap salah satu keuchik di Kabupaten Bireuen.

Menurut dia, semestinya semua pihak mensupport para keuchik sebab mereka memiliki tugas berat dalam pembangunan di gampongnya masing-masing.

“Memimpin sebuah desa itu bukanlah hal yang mudah dan kami sebagai kepala desa juga manusia biasa. Tentu kami juga tidak bisa sempurna, jika pun ada kesalahan yang kami lakukan sebagai mitra kita seharusnya saling memberikan masukan,” ungkap Safrijal.

Ia berharap, agar hal serupa tidak pernah terjadi lagi yakni pemerasan keuchik oleh oknum yang sengaja turun ke desa-desa.

“Dengan tertangkapnya oknum LSM KPK tersebut hendaknya menjadi efek jera bagi mereka yang suka memeras kepala desa atau keuchik,” tukasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved