Breaking News:

Sepakbola Nasional

Pastikan Kembali ke Indonesia, Shin Tae-yong Ingin Bertemu Ketum PSSI untuk Bahas TC Timnas U-19

Hal ini mengingat keterlambatan pemusatan latihan timnas U-19 di Korea Selatan, karena kembalinya ia bersama tim pelatih ke Indonesia.

Tribunnews.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan foto bersama pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (27/12/2019). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan segera kembali ke Indonesia.

Kepastian ini disampaikannya melalui surat yang dikirimkan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan, menghormati Ketua Umum PSSI.

Kecuali itu, dia meminta PSSI mempersiapkan hal-hal teknis untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19, dan timnas senior.

"Kami ingin informasi yang akurat tentang jadwal, dan persiapan TC Timnas U-19 di Korea Selatan. Jadwal saya dan tim pelatih dari Korea Selatan ke Indonesia. Lalu, tempat dan jadwal selama periode isolasi," kata Shin Tae-yong sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (9/7/2020) malam.

Pelatih yang membawa Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menambahkan, roadmap untuk timnas U-19 dan timnas Indonesia senior akan diubah.

Hal ini mengingat keterlambatan pemusatan latihan timnas U-19 di Korea Selatan, karena kembalinya ia bersama tim pelatih ke Indonesia.

Terkait Piala Dunia U-20 2021, Piala AFF 2020 dan 2022, serta peringkat FIFA timnas Indonesia, Shin menyatakan, bahwa selama periode kontrak empat tahun, prioritasnya ialah meningkatkan landasan sepak bola Indonesia.

Hal itu untuk memperbaiki masalah mendasar dan meletakkan dasar bagi sepak bola Indonesia menuju level yang lebih tinggi.

"Tujuan utama adalah untuk lolos dari fase grup pada Piala Dunia U-20 tahun 2021, dan juara Piala AFF 2022. Oleh karena itu, yang lebih penting adalah Piala AFC U-19 2020 dan Piala AFF 2020 sebagai proses bagi kita untuk naik ke level yang lebih tinggi.”

Meski Kosong Penumpang, Susi Air Tetap Terbang Rute Medan-Abdya PP, Ini Jadwal untuk Enam Daerah

Virus Corona Serang Sekolah Scapa TNI AD, 1.262 Calon Perwira dan Pelatih Positif Covid-19

Kasus Virus Corona Melonjak, Gara-gara Kampanye Presiden Donald Trump di Tulsa

Halaman
1234
Editor: Imran Thayib
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved