Breaking News:

Kasus Ijazah Palsu

Keuchik Lhok Kulam Jeunieb yang Tersangkut Kasus Ijazah Palsu Penuhi Panggilan Jaksa

Walaupun sudah diperiksa di Kejaksaan, yang bersangkutan masih menjabat sebagai keuchik sampai ada keputusan pengadilan.

hand over dokumen pribadi
Camat Jeunieb, Yusri SHI 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Keuchik Lhok Kulam, Jeunieb bersinial Nr bin Ah yang tersangkut kasus dugaan pemalsuan ijazah saat mencalonkan diri sebagai keuchik desa setempat sudah melapor ia dipanggil jaksa dan ia masih menjabat sebagai keuchik definitif.

Hal itu disampaikan Camat Jeunieb Yusri SHi kepada Serambinews.com, Jumat (10/07/2020) menyangkut kasus tersebut.

Camat yang juga pernah dipanggil sebagai saksi dalam perkara tersebut mengatakan, walaupun dalam pemeriksaan di Kejaksaan ia masih tetap sebagai keuchik desa setempat sampai ada keputusan pengadilan nantinya.

“Roda pemerintahan desa tetap jalan dan ia masih sebagai keuchik defenitif sampai ada keputusan pengadilan bersalah atau tidak,” ujarnya. Camat mengharapkan perangkat desa untuk tetap melaksanakan tugas sebagaimana biasanya, karena belum ada keputusan pengadilan maka yang bersangkutan masih tetap sebagai keuchik.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kasat Reskrim, AKP Dimmas Adhit Putranto SIK mengatakan,  Keuchik Lhok Kulam Jeunieb, Bireuen berinisial Nr bin Ah yang tersangkut kasus dugaan ijazah palsu sudah ditetapkan sebagai tersangka, berkas perkara kasus tersebut sudah dinyatakan lengkap dan sudah diserahkan ke JPU Kejari Bireuen.

Berkas yang diserahkan telah diteliti dan dinyatakan lengkap, kasus pemalsuan ijazah ancaman hukuman mencapai enam tahun penjara.

“Keuchik Lhok Kulam, Jeunieb terancam hukuman enam tahun penjara,” ujar Kasat Reskrim Polres Bireuen AKP Dimmas Adhit Putranto SIK.

Polda Limpahkan 5 Tersangka dan 7 Beko, Kasus Tambang Emas Ilegal di Sungai Mas

Inilah 5 Orang dengan Korupsi Terbanyak di Indonesia, Rampok Uang Negara untuk Memperkaya Diri

Kapal Perang AS Unjuk Gigi di Laut China Selatan, Amerika Siap Gempur Tiongkok

Sebagaimana diberitakan, seorang Keuchik Desa Lhok Kulam, Jeunieb, Bireuen bersinisial Nr bin Ah  diperiksa aparat penegak Polres Bireuen sejak 30 Maret 2020 lalu atas dugaan pemalsuan  ijazah saat mencalonkan diri sebagai keuchik setempat.

Hasil pemeriksaan tim penyidik Polres Bireuen diduga telah  melakukan pemalsuan ijazah, tersangka dan berkasnya sudah diserahkan ke Kejari Bireuen, Kamis (09/07/2020) untuk proses lebih lanjut.(*)

Inilah Sosok Astronot Perempuan Pertama Asia Asal Indonesia, Gagal ke Angkasa Gegara Challenger

Mobil Malaysia Proton Saga Rayakan Usia 35 Tahun, Luncurkan Edisi Terbatas Seharga Rp 132 Juta

Kakankemenag Pidie Pastikan Masuk Sekolah 13 Juli, Ada SOP Covid-19 yang Diberlakukan

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved