Breaking News:

Pendidikan

Jelang Proses Belajar Tatap Muka, Brimob Polda Aceh Sterilkan SMA 2 Banda Aceh

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polda Aceh dan jajaran yang telah membantu penyemprotan menjelang proses belajar tatap muka.”

SMAN 2/For Serambinews.com
Personel Satbrimob Polda Aceh melalui Detasememen Gegana melakukan penyemprotan disinfektan di SMAN 2 Banda Aceh, Sabtu (11/7/2020). 

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polda Aceh dan jajaran yang telah membantu penyemprotan menjelang proses belajar tatap muka.”

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menyambut proses pembelajaran tatap muka tahun ajaran baru 2020-2021, pihak sekolah melakukan berbagai persiapan, termasuk  penyemportan disinfektan untuk mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19. Salah satu lembaga pendidikan yang melakukan langkah antisipasi tersebut adalah SMAN 2 Banda Aceh.

Pihak SMAN 2 Banda Aceh bekerjasama dengan Satbrimob Polda Aceh melalui Detasememen Gegana, Sabtu (11/7/2020) melakukan penyemprotan disinfektan ke ruangan terbuka (pekarangan) maupun ruang tertutup baik kantor maupun lokal.

Dansat Brimob Polda Aceh, Kombes Pol Suheru SIK MH melalui Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh, Kompol Akmal SE MM mengatakatan, penyemprotan disinfektan dilakukan dalam rangka proses pembelajaran tatap muka tahun ajaran baru.

Selain sekolah, personel Brimob Polda Aceh juga melakukan penyemprotan disinfektan di perguruan tinggi dan berbagai fasilitas publik, seperti rumah ibadah, sekolah, dan pusat perbelanjaan.

"Sejak jauh-jauh hari, tepatnya sejak awal Maret lalu kita lakukan penyemprotan disifektan seperti di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, jalan protokol, rumah sakit, dan masjid polda. Kita kerahkan water cannon dipandu empat unit mobil dauble cabin," sebut Akmal.

Posko Perbatasan Minim Fasilitas

Hagia Sophia Resmi Diubah Jadi Masjid, Museum di Turki yang Awalnya Katedral, Berikut Foto-foto

Kegiatan serupa, katanya akan terus berlanjut namun untuk saat ini fokus ke sekolah-sekolah.

"Ya, akan terus berlanjut, kalau sekolah lebih kurang enam ya, baik madrasah, SMP, dan SMA,” ujar Kompol Akmal.

Khusus di perguruan tinggi, penyemprotan sudah dilakukan di Unsyiah dan Unida beberapa hari lalu.

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved