Update Corona di Aceh Jaya

Warga Aceh Jaya Positif Corona, Tim Gugus Tugas Uji Swab Keluarga & Kerabat Pasien Sebelum ke RS

Dari hasil swab pasien yang masuk rumah sakit dengan keluhan demam dan batuk dinyatakan positif setelah keluarnya hasil uji swab pada, Jumat sore.

FOR SERAMBINEWS.COM
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Pencegahan Covid-19 Aceh Jaya, Idham Chalik 

Laporan Riski Bintang I Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Seorang warga Aceh Jaya berinisial RA (65), warga Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya dinyatakan terinfeksi Covid-19 setelah melakukan uji swab di Rumah Sakit (RS) Meuraxa Banda Aceh, Jumat (10/7/2020)

Dari hasil swab pasien yang masuk rumah sakit dengan keluhan demam dan batuk dinyatakan positif setelah keluarnya hasil uji swab pada, Jumat sore.

Menanggapi hal tersebut, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Aceh Jaya melakukan uji swab bagi seluruh kerabat dekat korban serta tim medis yang menangani korban sebelum dirujuk ke Banda Aceh.

Meski Tetap 5 Tahun, Masa Berlaku SIM Tak Lagi Berdasarkan Tanggal Lahir

3 Pangeran Saudi Meninggal Secara Misterius saat Pandemi, Orang Terdekat Istana Ungkap Fakta Ini

Hasil Swab Satu Lagi Warga Bireuen Dinyatakan Positif Covid-19, Ini Dugaannya

Hal tersebut disampaikan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Aceh Jaya Idham Chalik saat dikonfirmasi Serambinews.com, Sabtu (11/7/2020) via sambungan telepon.

Menurutnya, pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan terkait dengan siapa dan kemana saja pasien positif Corona tersebut berinteraksi sebelum menuju Banda Aceh.

"Kita saat ini sedang mendata kemana saja dan sama siapa saja pasien itu melakukan kontak langsung," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sedang melakukan uji swab pada beberapa orang yang dinilai memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif Corona asal Aceh Jaya di rumah sakit Meuraxa Banda Aceh.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved