Berita Langsa

Kegiatan Belajar Tatap Muka untuk SD dan SMP di Langsa Masih Ditunda

Belajar tatap muka hanya bisa dilaksanakan di kabupaten/kota yang berstatus zona hijau. Sedangkan Langsa saat ini berstatus zona kuning Covid-19.

FOR SERAMBINEWS.COM
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kegiatan Belajar Mengajar untuk SMP dan SD dibawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Langsa yang awalnya direncanakan dimulai Senin (13/07/2020), dilaporkan belum dimulai atau masih ditunda pelaksanaannya.

Informasi dihimpun Serambinews.com, belum bisa dilaksanakannya proses KBM secara tatap muka untuk SMP dan SD Kota Langsa dibawah jajaran Disdikbud Kota Langsa menyusul terbitnya intruksi Gubernur Aceh Nomor : 11/INSTR/2020.

Tentang penyelenggaraan pembelajaran pada satuan pendidikan tahun ajaran 2020/2021 dalam masa adaptasi menuju tatanan normal baru (new normal) masyarakat produktif dan aman Covid-19.

Salah satu poin penting dalam Intruksi Gubernur Aceh tersebut disebutkan, bahwa kabupaten/kota hanya dapat dilaksanakan oleh daerah yang berstatus zona hijau. 

Sedangkan status Kota Langsa saat ini berada di zona kuning, pasca ada dua warga Kota Langsa yang dinyatakan positif covid-19. 

Kepala Disdikbud Kota Langsa, Dra Suhartini MPd, kepada Serambinews.com, Minggu (12/07/2020), membenarkan bahwa besok (senin-red) belum dilaksanakan KBM di SMP dan SD yang ada di wilayah Langsa.

Namun, keputusan KBM tatap muka SMP dan SD dibawah Disdikbud setempat ini akan ditentukan dalam rapat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa bersama Forkopimda dan Disdikbud setempat, yang direncanakan Senin (12/07/2020) ini.

Dirinya mengimbau kepada Kepala SD dan SMP jajaran, untuk menunggu informasi berikutnya dari Disdikbud Kota Langsa, terkait proses KBM secara tatap muka tahun ajaran ini. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto, yang dikonfirmasi terkait status covid-19 Kota Langsa, mengatakan, sesuai hasil konfirmasi pihaknya dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh menyampaikan sementara ini status Kota Langsa berada di zona kuning.(*)

Ritual Tak Manusiawi, Lansia Diminumi Racun dan Dipijat Kepalanya Hingga Gagal Jantung Lalu Tewas

Abdya Terapkan PBM Tatap Muka Besok, Khusus untuk SMP Sederajat dan SMA Sederajat

Usir Rasa Bosan Saat Jalani TC, Timnas U-16 Indonesia Adakan Tiga Lomba, Termasuk Hafal Alquran

Jangan Sembarangan Beli, Saus Sambal Botolan Dengan Ciri Seperti Ini Bisa Sebabkan Kanker

Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved