Breaking News:

Berita Abdya

Abdya Terapkan PBM Tatap Muka Besok, Khusus untuk SMP Sederajat dan SMA Sederajat

Penerapan PBM tatap muka ini sudah mendapat rekomendasi atau persetujuan dari Bupati Abdya.

IST
Kepala Disdikbud Abdya, Jauhari SPd 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS,COM, BLANGPIDIE – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) masuk daftar zona hijau Covid-19, menerapkan Proses Belajar Mengajar (PBM) tahun ajaran 2020/2021 mulai, Senin (13/7/2020), besok.

Pembelajaran tatap muka khusus jenjang SMP/MTs dan SMA/SMK/MA yang tersebar dalam sembilan kecamatan sejak Babahrot sampai Lembah Sabil.

Sementara jenjang PAUD, TK dan SD/MI, pelaksanaan PMB tatap muka direncanakan baru pada September mendatang atau tergantung hasil yang evaluasi yang dilakukan.

Sebagai catatan, di Abdya terdapat 109 SD, 29 SMP yang menjadi kewenangan Pemkab Abdya. Sedangkan di bawah kewenangan Kantor Kementerian Agama ada 20 MI (15 negeri dan 5 swasta), 8 MTs (4 negeri dan 4 swasta) dan 4 MA (1 negeri dan 3 swasta).

Sementara yang menjadi kewenangan Pemerintah Aceh (provinsi) terdapat 15 SMA dan 5 SMK. Satuan pendidikan yang berada di bawah kewenangan Provinsi dan Kankemenag untuk menerapkan PBM tatap muka juga sudah mendapat rekomendasi atau persetujuan dari Bupati Abdya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Abdya, H Jauhari SPd dihubungi Serambinews.com, Minggu (12/7/2020) menjelaskan, Bupati Abdya telah mengeluarkan instruksi PBM tatap muka tahun ajaran 2020/2021 dimulai  13 Juli 2020 pada satuan pendidikan (SMP dan  MTs) tanggal 10 Juli.

Kemudian memberikan rekomendasi PBM tatap muka mulai 13 Juli bagi SMA/SMK dan MA kepada Gubernur Aceh dan Kepala Kantor Wilayah Aceh Kementerian Agama, tanggal 10 Juli 2020.

Instruksi Bupati Abdya Nomor 423/744/2020 dikirim kepada Kepala Disdikbud, Kepala Kankemenag, para Kepala SMP serta paar Kepala MTs se-Kabupaten Abdya.

Kepala Disdikbud dan Kepala Kankemenag diinstruksikan untuk memastikan seluruh satuan pendidikan mengisi daftar periksa pada laman data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kemendikbud, dan Education Management Information System (Emis) Kemenag.

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved