Breaking News:

Rehab Makam Cut Meutia

12 Jam Menembus Hutan Alue Rime, Demi Rehab Makam Cut Meutia yang Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Lokasi makam Cut Meutia itu berada sekitar 23 kilometer dari permukiman Desa Alue Rime di Kabupaten Aceh Utara.

Dok Kodim Aceh Utara
Personel Kodim 0103 Aceh Utara, saat perjalanan hingga sampai di lokasi makam Cut Meutia, di kawasan hutan Alue Rime, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (12/7/2020). 

Laporan Zaki Mubarak | Aceh Utara

 SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Pagi itu pukul 7.30 WIB sekitr 30 personel TNI dari Kodim 0103 Aceh Utara, bersama komunitas trail setempat, berangkat dari makodim menuju ke lokasi makam Cut Meutia di kawasan hutan Alue Rime, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara.

Saat itu personel TNI dan komunitas trail berkumpul di Koramil 20/Cot Girek, untuk melaksanakan pengecekan perlengakapan akhir dengan personel Polres dan warga setempat sebelum menuju ke lokasi komplek makam Cut Meutia.

Selanjutnya personel gabungan langsung menuju ke lokasi melewati Gampong Lubuk Tilam, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, untuk melakukan kerja bakti perbaikan Komplek makam Pahlawan Nasional Cut Meutia di Kawasan hutan Pegunungan Alue Rime, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara.

Saat itu seluruh personil gabungan tersebut melakukan perjalanan menembus hutan belantara dengan melakukan perjalanan kaki, sementara yang lainya ada juga yang menggunakan motor trail untuk menembus lokasi makam Cut Meutia.

Sementara personel TNI yang sebagian melakukan perjalanan kaki membutuhkan waktu kurang lebih 12 jam untuk mencapai ke lokasi tujuan tersebut.

Dengan banyak rintangan melewati arus sungai, mendaki perbukitan dan medan terjal lainya.

Sesampai dilokasi tujuan makam Cut Meutia, seluruh personel gabungan menginap satu malam di hutan belantara kawasan pegunungan Alue Rime, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara.

Keesokan harinya, Minggu (12/7/2020) Komandan Kodim (Dandim) 0103/ Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco SH, langsung memimpin perbaikan tersebut.

Menurut keterangan Dandim kepada Serambines.com, Senin (13/7/2020), tim yang terdiri dari anngota TNI Kodim 0103/Aut, Polres Aceh Utara, Pemkab setempat dan Komunitas Trail di Aceh Utara, berangkat dengan membawa peralatan pertukangan dan logistik lainnya yang diperlukan.

Halaman
12
Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved