Breaking News:

Update Corona di Bireuen

Satu Lagi Warga Bireuen Terkonfirmasi Positif Covid-19, Jumlah OTG Juga Bertambah

Dengan penambahan satu orang maka jumlah warga Bireuen yang dinyatakan positif covid-19 saat ini sudah mencapai tiga orang.

For serambinews.com
Jubir Tim Gugus Pencegahan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bireuen, Husaini SH MM 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Sudah ada satu orang lagi warga Bireuen yang terkonfirmasi serta berdasarkan hasil swab Litbangkes dinyatakan positif covid-19, dengan penambahan satu orang maka jumlah warga Bireuen yang dinyatakan positif covid-19 saat ini sudah mencapai tiga orang.

Informasi tersebut disampaikan Husaini SH MM selaku juru bicara tim gugus tugas pencegahan covid-19 Bireuen kepada Serambinews.com, Senin (13/07/2020).

Satu orang yang dinyatakan positif covid-19 adalah laki-laki bersinial MF usia 21 bertempat tinggal di Kota Juang Bireuen, sedangkan dua orang sebelumnya beralamat di kecamatan Jeumpa Bireuen.

Kabar tidak menyenangkan tersebut sudah menyebar luas sejak Minggu malam.

Husaini jumlah warga Bireuen termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sejak dua minggu lalu tidak ada lagi sekarang sudah tercatat sebanyak 33 orang, sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga ada dua orang yaitu satu di Kota Juang dan satu di Juli, sedangkan jumlah traveler masih tetap 123 orang.

Husaini kembali mengingatkan masyarakat Bireuen untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, apalagi sejak dua minggu terakhir warga Bireuen yang positif covid-19 terus bertambah.

Aktris Bollywood Aishwarya Rai dan Putrinya Positif Covid-19, Kini Jalani Isolasi Mandiri

Tim Gabungan Amankan 300 Karung Pakaian Bekas di Perairan TBA, Begini Kronologis Penangkapannya

Artis FTV Inisial HH dan Seorang Pria Diamankan di Hotel Bintang Medan, Ungkap Dugaan Prostitusi

Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani mengatakan, tambahan satu orang warga Bireuen yang positif covid-19 berawal dari yang bersangkutan untuk  berangkat lagi ke Jawa Timur melanjutkan pendidikan di dayah, setiap warga yang hendak ke luar daerah diharuskan mengantongi surat keterangan bebas covid-19.

Kemudian yang bersangkutan melakukan rapid tes ke RSUD Bireuen dan dilakukan swab, sampel dikirim ke Banda Aceh.

Berdasarkan sampel tersebut diperoleh hasil dinyatakan positif covid-19 dan kondisinya sehat dan tidak ada gejala sama sekali, sekarang sedang menjalani perawatan.

Kadiskes Bireuen menambahkan, tim medis Bireuen selain sudah melakukan swab terharap tujuh warga Bireuen lainnya pada Sabtu (11/07/2020) juga sedang melakukan pelacakan lainnya terkait dengan tiga orang yang sudah dinyatakan positif covid-19 untuk dilakukan
rapid test.(*)

Asyiknya Berburu Jeruk Manis Langsung dari Kebun di Bener Meriah

Waktu Terbaik Shalat Dhuha, Simak Tata Cara dan Bacaan Niatnya

Anak Raffi Ahmad, Rafathar Tak Mau Jadi Artis atau Dokter, Ini Jawaban Polosnya

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved