Breaking News:

Update Corona di Bireuen

Sembilan Warga Bireuen yang Dikarantina Sudah Dipulangkan, Ini Kewajibannya

Meski sudah dikarantina dan hasil swabnya dinyatakan negatif, mereka masih harus berada di rumah selama 14 hari ke depan.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok Camat Jeumpa
Warga Bireuen yang sejak empat hari lalu berada di gedung diklat Cot Batee Geulungku, Pandrah Bireuen dikembalikan ke rumah masing-masing pada Minggu (12/07/2020) sore. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Sebanyak sembilan orang yang selama ini menempati gedung diklat Cot Batee Geulungku, Pandrah Bireuen menjalani karantina sudah dipulangkan ke rumah masing-masing pada Minggu (12/07/2020) sore.

Camat Jeumpa Bireuen, Tarmizi ST kepada Serambinews.com, Senin (13/07/2020) menginformasikan, tim gugus tugas covid-19 Bireuen, tim medis dari Dinkes Bireuen dan unsur terkait lainnya pada Minggu (12/07/2020) sore sudah mengantar sembilan warga Bireuen yang sejak tiga hari lalu berada di gedung diklat Cot Batee Geulungku, mereka enam orang warga Jeumpa dan tiga orang warga Pulo Kiton, Kota Juang Bireuen.

Tarmizi menambahkan, mereka tidak lagi menjalani karantina di Cot Batee Geulungku karena hasil swab dinyatakan negatif, walaupun sudah dikembalikan ke desa masing-masing, mereka dianjurkan tetap berada di rumah selama 14 hari ke depan, tim medis akan terus memantau kesehatan mereka.

“Mereka berkewajiban menjaga kesehatan, bila kondisi kurang sehat segera ke rumah sakit dan tetap berada di lingkungan rumah,” ujar camat meneruskan pesan tim gugus tugas.

Dalam kegiatan pengembalian mereka ke rumah masing-masing dihadiri Kapospol Jeumpa, Danpos Ramil, Kepala Puskesmas, anggota gugus tugas covid-19 Dinkes Bireuen serta kepala desa setempat.

Camat Jeumpa mengharapkan masyarakat Jeumpa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan lainnya sebagaimana himbauan tim gugus tugas covid-19 Bireuen.

Setiap kegiatan berlangsung sebagaimana edaran bersama unsur Forkompimda Bireuen harus mengikuti protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan covid-19.(*)

Lupakan Dulu New Normal karena Belum Waktunya

Pejabat PBB: Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Tersangka Utama Pembunuhan Jamal Khashoggi

Setelah India, Kini China Pancing Emosi Warga Indonesia, Klaim Batik Kerajinan Tradisional Tiongkok

Turki Siapkan 2 Imam dan 4 Muazin untuk Bertugas di Masjid Hagia Sophia

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved