Breaking News:

Pembobol ATM BNI Ditangkap

Begini Kronologis Penangkapan Tiga Pria Terduga Pembobol ATM BNI 46 di Aceh Utara

Pelaku yang buron berinisial RV, mantan pegawai PT SSI cabang Lhokseumawe yang bekerja di bagian pengisian uang ATM.

SERAMBINEWS.COM/ZAKI MUBARAK
Tiga 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Tiga terduga pelaku tindak pidana percobaan pencurian atau pembobolan mesin ATM Bank BNI 46, di Desa Mancang, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, berhasil diringkus oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Lhokseumawe dibantu oleh Petugas Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Aceh, saat membobol anjungan mandiri tunai (ATM) BNI di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Kecamatan Samudera, Geudong, Kabupaten Aceh Utara.

Adapun inisial ketiga tersangka tersebut yakni KB (25) pegawai kontrak PT SSI cabang Lhokseumawe, NF (33) mantan security PT SSI cabang Lhokseumawe dan ZF (31) mantan asisten manager PT SSI cabang Lhokseumawe.

Sementara yang DPO berinisial RV, mantan pegawai PT SSI cabang Lhokseumawe yang bekerja di bagian pengisian uang ATM.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, Selasa (14/7/2020) siang itu Senin (13/7/2020) pihak kepolisian dari Polres Lhokseumawe, memperoleh keterangan saksi setelah olah TKP di lokasi ATM tersebut.

Saat itu saksi melihat adanya satu unit mobil Toyota Avanza wara hitam Nopol BL 703 N berhenti tepa didepan ATM BNI 46 di Desa Mancang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Kala itu saksi melihat dari mobil tersebut turun dua orang laki-laki memakai pakaian seragam kemeja biru layaknya sales dan memakai masker serta membawa tas ransel warna hitam dan masuk ke dalam ATM.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto didampingi Waka Polres, Kompol Ahzan mengatakan, adapun kronologi kejadiannya, kemarin (13/7) sekitar pukul 09.30 WIB,, tersangka pergi menggunakan mobil avanza hitam BL 703 N dan berhenti di depan mesin ATM tersebut.

“Ketika mobil terparkir, dua dari empat orang tersangka turun dengan menggunakan seragam biru layaknya sales pengisian uang di mesin ATM, serta menggunakan masker sambil menjinjing tas ransel berwarna hitam,” jelas Kapolres kepada awak media yang juga didampingi oleh Kasat Reskrim Iptu Yoga Panji Prasetya SIK saat konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe, Selasa (14/7/2020) sore.

BREAKING NEWS : 3 Pria Pembobol ATM BNI 46 Samudera Aceh Utara Dibekuk Tim Resmob Polres Lhokseumawe

Penangkapan 3 Tersangka Pembobol ATM BNI 46 Samudera di Aceh Utara, Begini Kata Kapolres Lhokseumawe

VIDEO - ATM BNI di Aceh Utara Dibobol Tiga Pria Bermasker

Dikatakan Kapolres, berselang beberapa menit kemudian, datang mobil minibus yaitu mesin pengisian uang ATM yang dikawal oleh anggota Brimob.

Kemudian tiba-tiba mereka melihat dua tersangka di dalam ATM berupaya kabur melarikan diri ke pemukiman warga. Sementara mobil avanza melaju ke arah Medan.

Halaman
12
Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved