Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Bila Masih Dipercaya, Adrian Bersedia Membangun Kembali Pencak Silat di Aceh

Meski sudah lama tidak aktif, Adrian bersedia kembali membangun kedigdayaan pencak silat di Aceh.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Adrian (tengah) saat menunjukan sertifikat peraih medali emas PON VIII/1973 kepada Bupati Aceh Tamiang Mursil, Selasa (14/7/2020). 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Pencak silat terlanjur sudah mendarah-daging di tubuhnya. Meski sudah lama tidak aktif memeragakan jurus demi jurus beladiri khas Indonesia ini, Adrian bersedia kembali membangun kedigdayaan pencak silat di Aceh.

Komitmen ini disampaikan Adrian di hadapan Bupati Aceh Tamiang Mursil yang berkunjung ke rumahnya bersama Kadisparpora Muslizar di Kampung Tanjungkarang, Kecamatan Karangbaru, Selasa (14/7/2020) sore.

Di teras rumah panggung khas melayu itu, Adrian terlihat begitu antusias mengulas kembali kejayaan 47 tahun lalu ketika dia berhasil melambungkan nama Aceh di pentas nasional melalui medali emas di cabang olah raga pencak silat PON VIII/1973.

“Tapi jangan melatih langsung pak, nafas sudah megap,” kata Adrian yang dilangsung disambut tawa bupati.

Dalam membangun prestasi sebuah cabang olahraga, Adrian menjelaskan tidak melulu harus dilakukan secara fisik. Para atlet muda menurutnya perlu mendapat bimbingan secara teknik dan motivasi melalui seminar terkait perkembangan pencak silat di Aceh.

Dia pun optimis Aceh memiliki masa depan cerah di bidang pencak silat karena kini sudah didukung fasilitas yang baik.

“Saya siap membantu memberikan motivasi. Dan saya kira pengalaman saya bisa mengangkat moral mereka, ternyata di Aceh dulu ada yang pernah mendapat emas,” kata Adrian. 

Adrian yang didampingi tiga anak dan seorang menantunya itu bahkan tak sungkan menyampaikan impiannya untuk memiliki peternakan lembu.

“Pertemuan hari ini sudah lama saya impikan. Kalau boleh pak saya mau usul, dibantu untuk mendirikan peternakan lembu,” kata dia blak-blakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved