Breaking News:

Kasus Vina

Dilaporkan ke Polda Aceh, Begini Tanggapan Anggota DPRK Abdya Anton Sumarno

Anton mengaku bahwa dalam kasus Vina, ia termasuk salah satu korban penipuan yang dilakukan oleh karyawati bank BUMN di Blangpidie itu.

Penulis: Zainun Yusuf | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Ketua Fraksi Abdya Sejahtera DPRK Abdya, Anton Sumarno 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Anton Sumarno SE, oknum Anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), dilaporkan ke Polda Aceh oleh seorang nasabah bank yang menjadi korban penipuan.

Oknum anggota dewan dari salah satu partai lokal itu dilaporkan atas dugaan keterlibatan atau bekerjasama dengan RS alias Vina, oknum karyawati bank BUMN di Blangpidie.

Oknum karyawati  bank pelat merah tersebut sekarang ini dalam proses pemeriksaan penyidik Polres Abdya, karena tersangkut kasus dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan uang nasabah bank bernilai miliaran rupiah.   

Sementara Anggota DPRK Abdya, Anton Sumarno SE enggan memberikan komentar, terkait laporan terhadap dirinya ke Polda Aceh dalam kasus penipuan.

Ia mengaku bahwa dalam kasus Vina, ia termasuk salah satu korban penipuan yang dilakukan oleh karyawati bank BUMN di Blangpidie itu.

"Ya, saya tidak tahu bilang juga, karena selama ini, saya sudah berupaya menempuh jalur kekeluargaan, karena saya juga korban," ujar Anton Sumarno ketika dihubungi, Selasa (14/7/2020).

Meski begitu, Anton mengaku pasrah, dengan langkah yang dilakukan oleh pensiunan pegawai Bank tersebut.

"Maaf, saya baru sampai rumah ini. Kalau saya, berharap persoalan saya dengan etek Zahraini, bisa selesai dengan baik-baik," katanya.

Sedangkan ketika dihubungi Serambinews.com, Rabu (8/7/2020) lalu, Anton mengaku, tidak menyangka kalau Vina tega melakukan penipuan terhadap dirinya dan keluarganya. Pasalnya, Anton sudah menganggap wanita kelahiran 14 September 1993 itu seperti keluarga.

"Jujur saya tidak percaya dia seperti itu,  karena dia ini, mengurus keuangan saya di Bank itu semenjak 2015," ujar anggota DPRK Abdya itu.

Sempat Mengaku Korban Penipuan Vina, Kini Anggota DPRK Abdya Ini Malah Dilaporkan ke Polda Aceh

VIDEO - Mengaku Tertipu Vina Rp 2,4 Miliar, Anggota Dewan Berinisial AS Kini Dilaporkan ke Polisi

Bukan itu saja, Anton mengaku bahwa buku tabungannya juga sudah bertahun-tahun, di tangan karyawati bank pelat merah tersebut.

"Jadi, selama ini, buku tabungan saya itu, dia yang pegang. Saya dan keluarga saya, sudah menganggap dia sudah seperti keluarga sendiri, bahkan kalau dia ke rumah seperti rumah sendiri, begitulah dekatnya kami," ungkap politisi partai lokal tersebut.

Namun, kata Anton, kepercayaan yang diberikan itu, disia-siakan oleh Vina, dan tega membawa kabur uang pribadinya mencapai Rp 2 miliar lebih. "Kalau kerugian saya pribadi sebanyak Rp 2,4 miliar," sebutnya saat, itu.(*)

Bila Masih Dipercaya, Adrian Bersedia Membangun Kembali Pencak Silat di Aceh

Begini Kronologis Penangkapan Tiga Pria Terduga Pembobol ATM BNI 46 di Aceh Utara

Manajer Sebut Artis FTV Hana Hanifah Tak Terbukti Kasus Prostitusi, Segera Dipulangkan ke Jakarta

Wanita Muda Ini Jual Rumah dan Siap Dinikahi Pembeli, Segini Harga Rumahnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved