Breaking News:

Positif Covid 19

Pasien Covid-19 Warga Bireuen Masih Dirawat di RSUD, Begini Kondisinya

Kondisi kesehatan keenam pasien yang positif covid-19 dilaporkan sehat dan tidak ada gejala sama sekali.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
For Serambinews.com
Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani M Kes 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Seorang pasien terkonfimasi covid-19 warga Bireuen menjalani perawatan di ruang pinere RSUD Bireuen, seorang menjalani perawatan di Banda Aceh, sedangkan lima lainnya menjalani perawatan sekaligus karantina di gedung diklat Cot Batee Geulungku, Pandrah Bireuen.

Informasi tersebut disampaikan Dirtektur RSUD Bireuen, dr Amir Addani MKes yang didampingi Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani kepada Serambinews.com, Jumat (17/07/2020) menyangkut tempat perawatan mereka.

Disebutkan, seorang pasien pertama bersinial CEA sudah beberapa hari dirawat di Banda Aceh, menurut laporan tim medis kondisinya sehat dan tidak ada masalah.

Kemudian pasien kedua remaja putra berusia 12 tahun, seorang pemuda berusia 21 tahun mendapat perawatan dan sekaligus karantina di gedung Diklat Cot Batee Geulungku. Dirawat di Cot Batee Geulungku karena keduanya dalam keadaan kondisi sehat dan tidak ada gejala demam atau penyakit lainnya.

“Karena hasil swab terkonfirmasi positif dan melihat kondisi kesehatan maka tim gugus sepakat keduanya menjalani perawatan di Cot Batee Geulungku,” ujar Kadiskes.

Selanjutnya, seorang ibu rumah tangga berinisial M (55) juga menjalani perawatan di Cot Batee Geulungku, begitu juga Hn sudah dibawa ke Cot Batee Geulungku pada Rabu (15/07/2020) malam.

Dua pasien covid lainnya yaitu RI dan MDU hasil swab diketahui Kamis (16/07/2020) juga sudah dibawa ke Cot Batee Geulungku.

Tim medis sudah melakukan koordinasi dengan keduanya, keluarga dan perangkat desa untuk dibawa ke Cot Batee Geulungku.

“Ditempatkan mereka ke gedung diklat adalah hasil rapat tim gugus tugas, bila kondisi kesehatan mereka kurang membaik tentunya diambil langkah penanganan berikutnya,” ujar Kadiskes Bireuen.

Intinya, keenam pasien yang positif covid-19 kondisi kesehatan mereka sehat dan tidak ada gejala sama sekali. 

Ditempatkan mereka ke Cot Batee Geulungku selain memudahkan perawatan juga dapat dipantau setiap saat karena sudah ditempatkan tenaga medis untuk memantau kesehatan mereka.(*)

Bea Cukai Amerika Tahan Sarung Tangan Medis Buatan Malaysia, Diduga karena Kasus Kerja Paksa

Video Pria Latah Diganggu Temannya hingga Melakukan Tarian-tarian Aneh Viral di Medsos

Artis Catherine Wilson Ditangkap Diduga Terjerat Narkoba, Polisi Temukan Barang Bukti Ini

Tak Sanggup Bayar Utang, Suami Paksa Istri Bersetubuh dengan Tetangga, Hamil Tak Tahu Anak Siapa

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved