Liga 1 2020

Jago Bahasa Spanyol, Pemain Bireuen Zikri Akbar Jadi Penterjemah Striker Persita Asal Argentina

Usai kembali ke Indonesia, ternyata Zikri Akbar tetap fasih berbahasa Spanyol, salah satu bahasa resmi yang dipergunakan di Paraguay.

For Serambinews.com
Pemain Persita Tangerang asal Bireuen, Zikri Akbar. 

SERAMBINEWS.COM, TANGERANG - Pemain Persita Tangerang asal Jangka, Bireuen, Zikri Akbar pernah menuntut ilmu sepak bola di Paraguay.

Selama di Amerika Latin, dia berada mulai tahun 2008 hingga November 2011 lalu.

Usai kembali ke Indonesia, ternyata Zikri Akbar tetap fasih berbahasa Spanyol, salah satu bahasa resmi yang dipergunakan di Paraguay.

Kemampuannya itu juga yang akhirnya membantu salah satu pemain asing Persita, Mateo Bustos yang berasal dari Argentina dalam beradaptasi pertama kali di Liga 1 Indonesia bersama Persita di musim 2020.

Zikri selalu menemani Mateo dalam memperkenalkan lingkungan barunya.

"Saya bersyukur ya, bisa membantu rekan saya dan Persita, semakin cepat pemain adaptasi maka semakin baik untuk tim kebanggaan kami (Persita)," ujar pemain kelahiran Jangka, Bireuen, 8 Mei 1992 itu dalam sesi rindu pendekar Rabu (15/7/2020) lalu.

Dalam berlatih, pemain bernomor 27 ini pun sering menjadi penerjemah sehingga Mateo langsung menyatu ke dalam tim Persita Tangerang.

Dalam 100 Jam Kasus Infeksi Corona Bertambah 1 Juta Orang di Seluruh Dunia, Total Hari Ini 14,1 Juta

Terkait Kasus Djoko Tjandra, 3 Jenderal Polisi Ini Dicopot dari Jabatannya

Dampak Covid-19, Mahasiswa Aceh Minta Pusat Beri Perhatian Terhadap Pendidikan

Bek berusia 27 tahun ini menceritakan, dia mulai mengetahui bahasa Spanyol di tahun 2010, yakni tahun keduanya di Paraguay.

Kala itu, dirinya menjadi salah satu dari 30 pemain yang diutus oleh pemerintah daerah Aceh untuk menimba ilmu sepak bola ke Paraguay.

Di sana, mereka tinggal di daerah yang dekat dengan masyarakat sehingga memudahkan dirinya untuk praktek bahasa Spanyol.

Halaman
123
Editor: Imran Thayib
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved