Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Seorang Remaja Meninggal Dunia Tenggelam di Danau Lut Tawar

Danau Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah kembali menelan korban. Salah seorang remaja warga Kampung Rejeki Bukit, Kecamatan Bebesen, Kabupaten setempat

SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Jenazah korban tenggelam di Danau Lut Tawar, Deni Mahara (15) dibawa ke RSU Datu Beru, Takengon. 

 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Danau Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah kembali menelan korban. Salah seorang remaja warga Kampung Reje Bukit, Kecamatan Bebesen, Kabupaten setempat, Deni Mahara (15), meninggal dunia setelah tenggelam di Danau Lut Tawar, Sabtu (18/7/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Korban bersama sejumlah temannya bermain dan mandi di pinggiran Danau Lut Tawar, tepatnya di kawasan Bebuli, Kampung Mendale, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten setempat.

Namun ketika sedang asyik mandi, korban tiba-tiba tenggelam dan salah seorang temannya berusaha menolong, tetapi gagal sehingga ketika ditemukan korban sudah tidak bernyawa.

Adapun kronologis kejadian tersebut, beberapa saat sebelum kejadian, korban sempat diajak beberapa temanya untuk main-main ke kawasan Kampung Mendale. Setelah tiba di kampung itu, salah seorang temannya mengajak untuk mandi. Saat kejadian, korban ditemani oleh empat orang temanya.

Ketika sedang mandi di Danau Lut Tawar, korban bersama dua orang rekannya berenang menjauh dari tepi danau menggunakan pelampung sebatang bambu. Tapi ketika berada di lokasi agak dalam, bambu yang dipegang korban terlepas sehingga langsung tenggelam.

Saat itu, salah seorang teman korban sempat berteriak, jika Deni Mahara tenggelam, dan kedua temanya berusaha untuk berbalik menolong korban. Namun, korban sudah tidak tertolong sehingga meninggal dunia.

“Sebelum tim BPBD sampai ke lokasi, korban sudah ditemukan oleh teman-temannya,“ kata Kasi Kedaruratan BPBD Aceh Tengah, Iqbal ST kepada Serambinews.com, Sabtu (18/7/2020).

Dia menyebutkan, bahkan ketika tim BPBD tiba di lokasi kejadian, korban sudah di evakuasi oleh masyarakat setempat dan jenazahnya sudah dibawa ke RSU Datu Beru Takengon.

“Tadi jenazah korban tenggelam, masih menjalani pemeriksaan oleh tim medis. Sepertinya sudah dibawa ke rumah duka di kawasan Kampung Rejeki Bukit, Kecamatan Bebesen,” pungkasnya.(*)

7 Tanda Anda Kurang Minum Air Putih, Napas Buruk hingga Kelelahan

Posko Rapid Test di SKB Aceh Tamiang Ditutup, Pemeriksaan Selanjutnya Dialihkan ke Puskesmas

Kisah Pilu Guru Kontrak di Pedalaman Geumpang Pidie, Harus Melintasi Jalan Berbatu & Mendaki

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved