Breaking News:

Tak Gentar Hadapi Amerika dan Sekutu, Ternyata China Punya Dukungan dari Negara Kuat Ini

sampai saat ini China tak gentar sedikitpun, yang ternyata didasari dari dukungan beberapa negara kuat ini.

InternationalInsider
Sistem pertahanan udara canggih Rusia, Rudal S-400 

SERAMBINEWS.COM - China kini sedang dalam tekanan lantaran banyak negara menuduh Tiongkok dalang dari berbagai peristiwa.

Selain dianggap sebagai dalang pandemi virus corona, China juga dipandang sering buat onar di kawasan Laut China Selatan.

Bahkan kini beberapa negara bersekutu melancarkan konfrontasi di sekitar wilayah Tiongkok termasuk Amerika Serikat dan sekutunya.

Namun sampai saat ini China tak gentar sedikitpun, yang ternyata didasari dari dukungan beberapa negara kuat ini.

Menteri Luar Negeri China Wang Yi mengaku berbicara banyak hal dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dalam percakapan telepon pada Jumat (17/7/2020).

Wang mengatakan, China dan Rusia harus mendukung semua negara dengan sikap yang obyektif dan adil untuk menolak tindakan yang berpotensi merusak tatanan dunia internasional.

Dia menambahkan, China dan Rusia harus bersama-sama menjaga perdamaian dan stabilitas dunia serta menjaga keadilan internasional, sebagaimana dilansir CGTN News, Sabtu (18/7/2020).

Wang mengklaim, setelah Rusia menggelar referendum konstitusi pekan lalu, kedua negara saling berbicara melalui sambungan telepon.

Mereka menekankan dan menegaskan dukungan satu sama lain dan menganggap hubungan China dan Rusia sebagai prioritas kebijakan luar negeri kedua negara.

Wang mengatakan, China dan Rusia harus memperdalam kerja sama dalam menangani pandemi Covid-19 dan memperkuat koordinasi strategis dalam urusan regional maupun internasional.

Halaman
12
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved